Sukabumi Update

Rumah Ambruk di Cikidang Sukabumi, Penghuni Sempat Tertimpa Reruntuhan

Rumah ambruk di Cikidang Sukabumi saat dilakukan asesment oleh P2BK setempat. (Sumber : P2BK Cikidang)

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit rumah di Kampung Ciguha Rt. 08/03 Desa Cijambe Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi ambruk usai diguyur hujan deras, Senin (8/5/2023) pagi. Pemilik rumah bernama Ade (52 tahun) sempat tertimpa reruntuhan rumah dalam kejadian tersebut. 

Kapolsek Cikidang Polres Sukabumi AKP Aah Hermawan mengatakan peristiwa ini terjadi sekira pukul 06.00 WIB. Saat itu korban sedang tidur, tiba-tiba rumah tersebut rubuh dan menimpa korban.

“Diduga kondisi rumah tersebut kayunya sudah lapuk di tambah curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan rumah tersebut rubuh,” kata Aah dalam laporannya.

Baca Juga: Dihuni 4 Jiwa, Detik-detik Rumah Ambruk ke Sungai di Cibadak Sukabumi

Aah memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun Ade sang pemilik rumah harus mengungsi sementara ke rumah saudaranya akibat rumahnya rusak berat dan tidak bisa dihuni lagi.

“Kondisi korban alami luka ringan. Pasca kejadian korban kemudian di evakuasi dan saat ini korban tinggal di rumah saudara korban. Adapun tafsiran kerugian dampak kejadian ini kurang lebih 20 juta rupiah,” tandasnya.

Sementara itu Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikidang Angga Lesmana menambahkan bahwa rumah tersebut hanya dihuni 1 KK 1 Jiwa.

“Korban berstatus duda dan tinggal sendiri di rumah. Kebutuhan mendesak saat ini kayu, genteng, terpal, hingga alat rumah tangga,” kata dia.

“Kemudian kondisi saat ini reruntuhan bangunan masih belum dibereskan dan korban sudah di evakuasi ke rumah sodaranya,” tambahnya.

Sementara terkait kondisi korban saat ini, Angga menyebut sudah membaik. “Menurut dari pengakuan korban, leher bagian belakang tertimpa kayu atap,” pungkas Angga.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT