Sukabumi Update

Polsek Citamiang Kota Sukabumi Pertemukan Anak yang Sempat Hilang dengan Orang Tuanya

Polsek Citamiang Polres Sukabumi Kota pertemukan anak yang hilang dengan orang tuanya | Foto : Oksa

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana haru dan tangis bahagia menyelimuti Mapolsek Citamiang Polres Sukabumi Kota saat bertemunya anak yang sempat hilang bernama Muhammad Yusuf (12 tahun) dan diduga memiliki keterbelakangan mental dengan kedua orang tuanya, Senin (8/5/2023).

Kapolsek Citamiang, AKP Arif Sapta Rahardja membenarkan pertemuan yang penuh haru dan isak tangis tersebut. "Memang betul, hari ini kami menyerahkan ananda Muhammad Yusuf kepada kedua orang tuanya setelah sebelumnya ananda Muhammad Yusuf sempat dikabarkan hilang dan viral di jejaring sosial," ujar Arif kepada awak media.

"Jadi pada hari Minggu (7/5) sekitar jam 9 malam, kami mendapatkan ananda Muhammad Yusuf ini diantar oleh pengemudi ojeg online ke Mapolsek usai terlihat oleh warga di sekitar Jalan R Didi Sukardi dan terlihat kebingungan," beber Arif.

Baca Juga: 62 Daftar SMP dan MTs Terbaik di Kabupaten Sukabumi

Setelah warga mencoba untuk berkomunikasi, ternyata ananda Muhammad Yusuf ini sulit untuk diajak komunikasi, hingga akhirnya diantarkan pengemudi ojeg online kepada kami. "Alhamdulilah, hari ini ananda Muhammad Yusuf bisa kembali berkumpul dengan keluarganya," katanya.

Arif juga mengatakan, beberapa personelnya mengajak bocah dengan keterbelakangan mental tersebut bermain ke kawasan wisata Santa Sea Sukabumi sambil menunggu kedatangan orang tuanya.

"O iya, memang tadi pagi, setelah sarapan, personel kami mengajak ananda Muhammad Yusuf bermain ke wisata Santa Sea sambil menunggu kedatangan orang tuanya dan alhamdulilah anaknya terlihat senang juga," kata Arif.

Baca Juga: 5 Titik Free Wifi di Kota Sukabumi, Layanan Internet Gratis untuk Masyarakat!

Sementara itu, Muhammad Zen yang merupakan orang tua Muhammad Yusuf mengapresiasi Polsek Citamiang yang telah membantu mempertemukan kembali putranya yang sempat hilang.

"Terimakasih kepada Polsek Citamiang Polres Kota Sukabumi yang telah menemukan dan membantu anak saya," ujar Muhammad Zen kepada awak media.

Zen menuturkan bahwa anaknya hilang kemarin pukul 8 pagi dan hari ini baru bisa ditemukan dan dirinya mengucapkan terimakasih.  "Atas hal ini saya ucapkan terimakasih, hanya Alloh lah yang bisa membalas kebaikan para anggota Polsek Citamiang ini." pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT