Sukabumi Update

Kendaraan Bisa Lewat, PU Evakuasi Material Longsor di Curugkembar Sukabumi

UPTD PU Wilayah Sagaranten mengevakuasi material longsor yang menutup jalan kabupaten ruas Cimanggu-Cicukang, tepatnya di Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - UPTD PU Wilayah Sagaranten mengevakuasi material longsor yang menutup jalan kabupaten ruas Cimanggu-Cicukang, tepatnya di Kampung Sukamaju RT 01/04 Desa Sindangraja, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi.

"Longsor dari tebing pada Senin kemarin sekira pukul 15.30 WIB menutup akses jalan penghubung Curugkembar dengan Kecamatan Purabaya," ucap Kepala UPTD PU Wilayah Sagaranten Dedi Junaedi kepada sukabumiupdate.com pada Selasa (9/5/2023).

Dedi mengatakan ada dua titik longsor di Kampung Sukamaju, namun yang satu skala kecil dan sudah dibersihkan. "Longsor dari tebing setinggi 15 meter dan lebar sekitar 10 meter. Sementara satu titik lagi kecil longsorannya, dari tebing setinggi 3 meter," katanya.

Baca Juga: Hujan Deras, 3 Lokasi Longsor di Curugkembar Sukabumi: Pengguna Sepeda Motor Nyaris Tertimbun

Adapun jalan kabupaten ruas Cimanggu-Cicukang atau penghubung Desa Sindangraja (Kecamatan Curugkembar) dengan Desa Cicukang (Kecamatan Purabaya) kini sudah bisa dilewati kendaraan, baik roda dua maupun empat. Sebelumnya hanya bisa untuk roda dua.

"Evakuasi dilakukan secara manual, dibantu masyarakat, juga ada kades dan babinsa. Kondisi saat ini kendaraan sudah bisa lewat," katanya.

Sebelumnya diberitakan, hujan deras mengakibatkan bencana longsor di beberapa titik di Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Senin, 8 Mei 2023.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT