Sukabumi Update

Bupati: Korelasikan Potensi Sumber Daya Alam Sukabumi dengan Olahraga Rekreasi

Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sukabumi masa bakti 2022-2026 resmi dilantik, Selasa (9/5/2023). (Sumber : Istimewa/Dokpim Kabupaten Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sukabumi masa bakti 2022-2026 resmi dilantik, Selasa (9/5/2023). Proses pelantikan pengurus KORMI Kabupaten Sukabumi yang diketuai Yani Jatnika Marwan ini, dilakukan oleh Ketua KORMI Jabar Denda Alamsyah.

Momen tersebut hadir Bupati Sukabumi Marwan Hamami. Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan rapat kerja.

Marwan mengaku bersyukur dengan keberadaan KORMI. Pasalnya, keberadaan organisasi ini dapat membantu Pemda dalam memasyarakatkan olahraga dan menyehatkan masyarakat.

Baca Juga: 7 Ciri-Ciri Orang yang Bakal Sukses di Masa Depan, Kamu Termasuk?

"Pemda berbahagia dan bersyukur kalau masyarakatnya sehat. Sehingga, masyarakat bisa beraktivitas secara merdeka," ujarnya.

Marwan meminta KORMI untuk memunculkan sejumlah ide dan kreatifitasnya. Sehingga, masyarakat bisa tergugah untuk berolahraga.

"Kita memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa. Mari kita korelasikan potensi yang ada ini dengan sejumlah olahraga rekreasi," ucapnya.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Truk Kontainer Vs Calya di Sundawenang Sukabumi


Bahkan bila perlu, olahraga rekreasi di KORMI bisa membantu mengangkat potensi daerah. Semisal membuat berbagai event olahraga di kawasan wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi.

"KORMI bisa membantu mendorong event nasional di kawasan geopark misalnya. Event ini bisa dijadikan agenda rutin tahunan," ungkapnya.

Dalam mewujudkan semua itu, Marwan meminta KORMI untuk kompak. "Selamat bekerja dan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sukabumi," tegasnya.

Baca Juga: Review Moisturizer Wardah Perfect Bright, Harga Cuma Rp 20 Ribuan! Bagus?

Ketua KORMI Jabar Denda Alamsyah menambahkan, organisasi ini memiliki tugas dan tanggungjawab dalam membugarkam masyarakat. Hal itu dengan tujuan akhirnya masyarakat bisa berbahagia dan gembira.

Melihat tugas itu, dirinya meyakini KORMI Kabupaten Sukabumi dapat mewujudkannya. Mengingat para pengurusnya diisi oleh orang-orang muda.

Ketua KORMI Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan mengatakan, organisasi yang dipimpinnya untuk periode kedua ini sudah menjalankan tugasnya dalam mengolahragakan masyarakat. Salah satunya lewat kegiatan Minggu Bergerak (Gurak).

"Gurak ini sudah berjalan. Bahkan telah dilaksanakan hingga ke tingkat kecamatan. Gurak ini pun menjadi andalam KORMI Kabupaten Sukabumi," bebernya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT