Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi Bicara Masa Depan Perumda ATE dan Model Bisnis Terbaru

Kantor Perumda ATE Kabupaten Sukabumi di Jalan KH. A. Sanusi No 51, Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri membantah isu bahwa Perusahaan Umum Daerah Aneka Tambang dan Energi (Perumda ATE) Kabupaten Sukabumi tengah dilanda kebangkrutan.

Menurut dia, saat ini Perumda ATE sedang melakukan pembenahan baik dari sistem administrasi atau pun manajemen serta teknis pengelolaan tambang, sehingga Perumda ATE kedepannya betul-betul perusahaan yang sehat dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya menganggap bahwa Perumda ATE malah luar biasa, karena Perumda ATE menjalankan perusahaan daerah dengan tidak menggunakan anggaran penyertaan modal tahun 2022 dan 2023," ujar pria yang akrab disapa Bima tersebut kepada sukabumiupdate.com, Selasa (9/5/2023).

Baca Juga: Tak Ada Aktivitas Tambang, Kades Soal Perumda ATE di Jampangtengah Sukabumi

"Dan saat ini Perumda ATE melakukan aktivitas di kantornya baik, bagaimana mereka melakukan pembenahan sistem administrasi," tambahnya.

Walau tanpa penyertaan modal, lanjut Bima, Perumda ATE bukan berarti tidak melakukan kegiatan. Tetapi Perumda ATE melakukan strategi kolaborasi dengan para pelaku usaha lain untuk digandeng Perumda ATE.

"Doakan saja dalam waktu dekat akan segera dioperasionalkan. Mudah mudahan apa yang di lakukan saat ini bisa menghasilkan sesuatu yang memiliki dampak besar bagi lingkungan masyarakat dalam mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT