Sukabumi Update

Perumdam TJM Palabuhanratu Tuntas Perbaiki Pipa Bocor, Distribusi Air Kembali Normal

Petugas Perumdam TJM Sukabumi cabang Palabuhanratu saat memperbaiki kebocoran pipa transmisi di halaman kantor. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Sukabumi Cabang Palabuhanratu memastikan selesai menangani kebocoran pipa transmisi diameter 14 inch yang berada di halaman kantor mereka di jalan Perkebunan Citando No.12 Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya, Perumdam TJM Cabang Palabuhanratu mengeluarkan surat pengumuman terkait dampak kebocoran pipa yang terjadi pada Selasa (9/5/2023) sekira pukul 06.00 WIB pagi tersebut yang berakibat distribusi air ke sejumlah wilayah pelayanan Cabang Palabuhanratu sempat terganggu.

Baca Juga: Imbau Pelanggan Miliki Penampung Air, Perumdam TJM Palabuhanratu Buka Pengaduan

"Kerusakan di pipa transmisi diameter 14 inch yang berlokasi di halaman kantor, kerusakan terjadi di titik yang sama pas waktu lebaran, sudah dua kali. Alhamdullilah sekarang kerusakan dari pipa sendiri sudah diperbaiki tadi pukul 16.30 WIB," ujar Humas Perumdam TJM Cabang Palabuhanratu Eka Fitriawati kepada sukabumiupdate.com.

Eka menuturkan, usai mengetahui titik gangguan, tim teknik Perumdam TJM Cabang Palabuhanratu melakukan penggalian tanah di lokasi pipa yang bocor hingga akhirnya pipa tersebut berhasil diperbaiki.

"Galian sendiri sudah di tutup lagi. Langsung kita uji coba dan berhasil. Aman sekarang sudah di on kan 3 pompa distribusi, pompa sudah berjalan lagi. Adapun untuk pendistribusian air sekarang dalam tahap normalisasi," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT