Sukabumi Update

Angkot Tabrak Resto Cepat Saji di Parungkuda Sukabumi, Diduga Diseruduk Travel

Angkot di Parungkuda Sukabumi tabrak restoran ayam cepat saji diduga gegara diseruduk mobil travel. (Sumber : Istimewa/Polsek Parungkuda)

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit Angkot menabrak salah satu restoran ayam cepat saji di pinggir jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Cipanggulaan, Desa Pondokkasolandeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/05/2023).

Peristiwa ini sempat membuat arus lalu lintas tersendat, akibat menyedot perhatian warga sekitar yang berduyun-duyun menghampiri lokasi kejadian. Kejadian angkot tabrak restoran ini juga terekam kamera warga yang melintas hingga beredar di aplikasi perpesanan WhatsApp.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, angkot trayek Cibadak-Cicurug bernomor polisi F 1982 OX tersebut menabrak dinding restoran usai terlibat kecelakaan beruntun dengan tiga kendaraan lainnya, yakni mobil travel E 7593 AA serta dua sepeda motor masing-masing Honda PCX F 6442 UBV dan Honda Vario F 4998 UBQ.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Adu Banteng Mobil Pikap Vs Motor di Cisaat Sukabumi

Saksi mata yang juga merupakan karyawan restoran, Dendi (22 tahun) mengatakan, kecelakaan beruntun ini terjadi sekira pukul 13.00 WIB pada saat dirinya tengah bekerja bersama dua orang rekan kerjanya.

"Saya lagi menghitung produk di dalam resto, tiba-tiba denger suara kencang menabrak motor saya dan teman saya yang lagi terparkir, hingga kendaraan angkot itu terhenti pada saat menabrak dinding resto," ujarnya kepada sukabumiupdate.com di lokasi..

Saat kejadian, lanjut dia, angkot tersebut kabarnya hendak berhenti namun diseruduk dari belakang oleh kendaraan travel.

"Jadi info dari warga yang liat, katanya angkot itu ditabrak dari belakang, gak tau penyebabnya gimana," tutur Dendi.

Menurut Dendi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun salah satu penumpang angkot mengalami luka-luka.

"Angkot itu bawa dua penumpang, katanya satu orang mengalami luka, untuk penumpang travelnya aman," tandasnya.

Selain itu, akibat kecelakaan beruntun tersebut, kondisi angkot ringsek di bagian depan dan penyok di bagian kanan belakang. Sedangkan kendaraan travel penyok di bagian kiri depan mobil.

Sementara kondisi motor PCX mika lampu depan pecah dan stang kiri motor bengkok. Adapun motor vario kondisinya alami baret di bagian samping kanan.

Perkara kecelakaan lalu lintas ini kemudian ditangani Polsek Parungkuda Polres Sukabumi.

Panit 1 Lantas Polsek Parungkuda, Aipda April Lidianton mengatakan, berdasarkan hasil mediasi, para pemilik kendaraan yang terlibat kecelakaan sepakat mengambil keputusan untuk menyelesaikan perkara ini secara kekeluargaan melalui ganti rugi.

Saat berita ini tayang, belum diketahui bagaimana kondisi terkini salah satu penumpang angkot yang alami luka-luka. Menurut warga, penumpang yang belum diketahui identitasnya tersebut dilarikan ke rumah sakit di wilayah Kabupaten Bogor.

Sedangkan dua kendaraan roda empat yang terlibat kecelakaan terpantau sudah tidak berada lagi di lokasi kejadian.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT