Sukabumi Update

Tinjau Persiapan Penilaian Kabupaten Sehat di RSUD Sekarwangi, Sekda Minta Pertahankan Inovasi

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman saat meninjau persiapan penilaian Kabupaten Sehat di RSUD Sekarwangi, Jumat (12/03/2023 | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi, Jumat, 12 Mei 2023. Peninjauan yang dilakukan bersama Forum Silaturahmi Kabupaten Sukabumi Sehat (FSKSS) ini dalam rangka persiapan penilaian kabupaten/kota sehat.

Berdasarkan data yang dihimpun, RSUD Sekarwangi menjadi salah satu lokus yang dinilai. Pasalnya, rumah sakit plat merah ini masuk ke dalam tatanan pemukiman dan fasilitas umum.

Dalam peninjauan tersebut, Sekda meminta inovasi yang telah dikembangkan rumah sakit itu untuk dipertahankan. Apalagi inovasi tersebut sudah sangat baik. "Inovasi sudah oke, tinggal dipertahankan. Inovasi ini diprediksi akan dinilai tim penilai," ujarnya.

Selain itu, kata Sekda berbagai hal lainnya pun harus tetap disiapkan. Terutama yang masuk ke dalam tatanan pemukiman dan fasilitas umum. "Kesiapan sejauh ini sudah bagus. Tinggal disempurnakan," tandasnya.

Selanjutnya, Sekda menyampaikan bahwa RSUD Sekarwangi merupakan salah stu rumah sakit kebanggan pemerintah. Maka dari itu, semua unsur di dalamnya untuk menjaga kekompakan. "Saya minta pak dirut dan jajarannya untuk terus meningkatkan kekompakan," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT