Sukabumi Update

Viral Aksi Pemotor Berkendara di Jogging Track Lapang Merdeka Sukabumi

Tangkapan layar rekaman video aksi pengendara sepeda motor yang mengendarai kuda besinya di lintasan lari atau jogging track Lapang Merdeka Kota Sukabumi. | Foto: Instagram/@achmadfahmi.smi

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi tak terpuji dilakukan seorang pengendara sepeda motor yang mengendarai kuda besinya di lintasan lari atau jogging track Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Rekaman video tindakan ini viral dan turut diunggah Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di akun Instagram pribadinya.

Aksi itu terjadi pada Jumat malam, 12 Mei 2023. Fahmi menyesalkan perilaku tersebut karena jogging track Lapang Merdeka tidak boleh dilintasi kendaraan. Jangankan sepeda motor, sepeda biasa pun dilarang menggunakan lintasan sepanjang 322 meter ini lantaran dilapisi karet khusus jenis Ethylene Prophylene Diene Monomer (EPDM) .

"Kejadian semalam di Lapang Merdeka kebanggaan kita. Tampak terlihat seseorang dgn "bangga" nya tanpa merasa bersalah, menggunakan area jogging track yg selama ini sangat kita jaga kenyamanannya, dengan mengendarai sepeda motor. Sangat kita sesalkan," tulis Fahmi di caption Instagram-nya, Sabtu, 13 Mei 2023.

Baca Juga: Diizinkan untuk Salat Id Muhammadiyah, Membaca Sejarah Lapang Merdeka Sukabumi

Fahmi kemudian berbicara terkait adab dan ilmu menjadi indikator seberapa besar nilai seseorang dalam kehidupan. Menurut Fahmi, orang yang beradab sekaligus berilmu akan senantiasa berperilaku sesuai etika yang telah ditetapkan oleh nilai-nilai agama maupun nilai-nilai sosial masyarakat setempat.

"Adapun orang yg tidak beradab dan tidak berilmu, tak jarang dengan bangga bahkan bahagia tanpa merasa bersalah, mempertontonkan pelanggaran2 yg mereka lakukan," ujarnya. "Kita doakan semoga sang pelaku menyadari aksi noraknya semalam, jauh dari cerminan perilaku yg beradab," lanjut Fahmi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT