Sukabumi Update

Kawasan Alun-alun Kota Sukabumi Terendam Banjir Imbas Hujan Deras, Ini Penyebabnya

Petugas BPBD Kota Sukabumi menanggulangi banjir yang merendam kawasan Alun-alun Kota Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi mencatat 8 titik terendam banjir imbas hujan deras dengan intensitas yang tinggi mengguyur hampir seluruh wilayah Kota Sukabumi, Sabtu (13/5/2023) sore.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahman mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima dari petugas di lapangan, banjir tersebut sempat merendam kawasan Masjid Agung, Alun-alun dan Stasiun Kota Sukabumi.

"Diakibatkan debit air tinggi sedangkan saluran airnya kecil sehingga meluap ke luar. Lalu banyaknya sampah yang menyumbat saluran air tersebut," ujar Novian kepada sukabumiupdate.com.

Terkait ketinggian banjir yang terjadi di kawasan Alun-alun Kota Sukabumi, Novian memperkirakan mencapai 40 cm dan langsung ditanggulangi oleh petugas BPBD.

Baca Juga: BPBD Kota Sukabumi Mitigasi Bencana dengan Jemput Bola ke Kelurahan

Adapun sejumlah titik yang sempat terendam banjir lainnya, kata Novian, yakni di Jalan Tipar Gede No 110, Jalan Perintis Kemerdekaan, Rt 05,06,08/14 Kelurahan Keramat, Kecamatan Gunungpuyuh, Rt 02/12 Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong dan Jalan RA Kosasih Ciaul Gang Juli Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole.

"Saat ini debit air sudah menyusut," tegasnya.

Selain banjir, lanjut Novian, trotoar dan pagar bangunan ambruk terjadi di Jalan RA Kosasih No 66 RT 001 RW 001, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi. Ia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam bencana tersebut.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT