Sukabumi Update

Kebakaran Melanda Rumah Pensiunan PNS di Sukabumi

Kondisi salah satu sudut bangunan rumah yang terbakar di di Kampung Karawang Central, Desa Karawang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/5/2023). Rumah tersebut milik pensiunan PNS. (Sumber : Asep Awaludin)

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda sebuah rumah milik seorang pensiunan PNS di Kampung Karawang Central, Desa Karawang, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/5/2023) sekira pukul 14.30 WIB.

Saat terbakar rumah, pemiliknya Edi Kusnadi (60 tahun) sedang berada di Bogor. Saat itu di dalam rumah hanya ada anak Edi.

Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh tetangganya ketika api sudah berkobar di genteng rumah. Warga yang melihat kejadian itu langsung berupaya memadamkan api.

Baca Juga: Lulusan Paket C, Pria Sukabumi Ini Buktikan Mampu Jadi Pengusaha Sukses di Usia Muda

"Saya lihat [api] sudah di genteng, sudah besar," kata Haris Asifa (31 tahun) warga, kepada sukabumiupdate.com.

Sementara itu, Kepala Dusun Karawang Asep Budi Setiawan mengatakan pemilik rumah merupakan pensiunan PNS yang terakhir bertugas di Kantor Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Saat kejadian, anak pensiun PNS sedang bersantai di rumah dan tak tahu ada kebakaran di rumahnya.

Asep menduga kebakaran disebabkan korsleting listrik. "Kayaknya dari korsleting listrik," ujarnya.

Kebakaran itu menyebabkan hampir seluruh atap rumah terbakar. Beruntung api dengan cepat dipadamkan sehingga tak merembet ke rumah lain. "Yang kebakar hampir kamar 3 terbakar, atapnya sudah rusak," katanya.

Setelah api berhasil dipadamkan, kata dia, tiga unit mobil pemadam kebakaran pun tiba. Menurutnya, sisa-sisa bara api berhasil dipadamkan oleh Damkar dalam kurun waktu satu jam setelah kejadian.

Akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 40 juta-Rp 60 juta. Tidak ada korban dalam kejadian ini, adapun anak pemilik rumah selamat.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT