Sukabumi Update

Tinjau Pembangunan Jalan Lingkar Utara Sukabumi, Bupati Ungkap 3 Manfaatnya!

Bupati Sukabumi Marwan Hamami meninjau rencana pembangunan Jalan Lingkar Utara Sukabumi Senin 15/05/2023 | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami bersama unsur perangkat daerah meninjau rencana pembangunan jalan wisata Selabintana - Kadudampit. Dengan menggunakan sepeda motor Bupati beserta rombongan melakukan survey ruas Jalan lingkar utara Sukabumi yang menghubungkan dua Kecamatan yakni Sukabumi dan Kadudampit. Senin (15/05/2023).

Peninjauan jalan sepanjang puluhan kilometer ini, disuguhi pemandangan dan udara yang sangat luar biasa. Apalagi Selabintana hingga Kadudampit merupakan kawasan yang berada di lereng Gunung Gede Pangrango.

Bupati menyampaikan bahwa pembukaan akses jalan dilakukan untuk kepentingan masyarakat. Manfaat pertama, untuk para petani yang berada di kawasan tersebut dalam menjual hasil pertaniannya. 

"Akses jalan ini bukan hanya membuka koridor utara dalam perencanaan RPJMD, namun membantu masyarakat untuk memudahkan akses transportasi dalam menjual sayuran," ujarnya.

Baca Juga: Saleh Hidayat: Pemilu 2024 Momentum Membangun Demokrasi Bersih dan Negara Modern

Tak hanya itu saja, jalan ini pun dibangun untuk mendorong potensi pariwisata. Sebagai manfaat kedua, masyarakat bisa mendapatkan penghasilan dari pariwisata dan tidak hanya mengandalkan hasil pertanian.

"Sekitar jalan yang dibangun, akan dibuat tempat untuk berjualan. Baik itu sayuran ataupun makanan. Itu bisa dimanfaatkan warga Kadudampit dan Selabintana," ucapnya.

H. Marwan memprediksi, kawasan yang dilalui jalan ini akan ramai. Mengingat, jalan ini pun bisa menjadi alternatif dalam mengurai kemacetan dari arah Bogor menuju Cianjur, sebagai manfaat ketiga.

"Jalan ini dibangun juga untuk mengurai kemacetan. Termasuk alternatif pendukung, ketika tol sudah jadi. Makanya, jalan ini diprediksi akan ramai dilalui," ungkapnya.

H. Marwan berharap, kesejahteraan masyarakat bisa meningkat ketika jalan ini sudah jadi.

"Mudah-mudahan ketika semua sudah selesai, pariwisata berjalan, penghasilan masyarakat meningkat," harapnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT