Sukabumi Update

Halalbihalal, Andri Minta Kekompakan UMKM di Kota Sukabumi Terus Terjalin

Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami menghadiri halalbihalal UMKM di kantor Koperasi Kota Sukabumi pada Selasa (16/5/2023). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami menghadiri halalbihalal Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di kantor Koperasi Kota Sukabumi pada Selasa (16/5/2023). Momen ini diharapkan sebagai ajang kekompakan antar UMKM.

"Saya berharap pelaku UMKM khususnya di Kota Sukabumi dapat menjadikan momen ini sebagai ajang dalam mempererat silaturahmi," ujar Andri S Hamami. Hal ini juga dalam bentuk menjaga kekompakan dan koordinasi antar pelaku UMKM se-Kota Sukabumi.

Dijelaskan Andri, Pemkot Sukabumi mendorong pertumbuhan dan pengembangan UMKM dengan berbagai kebijakan dan program strategis sebagai bentuk peningkatan kapasitas agar UMKM naik kelas.

Baca Juga: 120 Anak Muda Kota Sukabumi Dilatih Jadi Wirausaha Baru

"Pemkot Sukabumi melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil, Perindustrian, dan Perdagangan terus melakukan upaya yang bertujuan untuk meningkatkan SDM," terangnya. Seperti halnya pelatihan UMKM untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas.

Selain itu juga, Pemkot Sukabumi memfasilitasi perizinan yang berhubungan dengan UMKM secara gratis dan pemasaran baik online dengan platform digital seperti ojek online maupun offline melalui Little Sukabumi.

"Seluruh pelaku UMKM diharapkan terus semangat karena UMKM adalah tolak ukur ekonomi khususnya di Kota Sukabumi," katanya.

Sumber: Website KDP Setda Kota Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT