Sukabumi Update

Lagi! Maling Pura-pura Solat di Sukabumi, Curi Tas di Masjid Jalan Pemuda

Pelaku maling tas jamaan di Masjid Asshufiyah Al Afghani, jalan Pemuda 1 Citamiang Kota Sukabumi Jawa Barat. (Sumber: rekaman cctv)

SUKABUMIUPDATE.com - Maling kembali beraksi di dalam masjid, dengan modus pura-pura solat. Kali ini terjadi di Masjid Asshufiyah Al Afghani, yang berada di jalan Pemuda 1 Citamiang Kota Sukabumi Jawa Barat.

Akun medsos @rffazzhr membagikan rekaman cctv yang memperlihatkan aksi seorang pria tersebut. Ada dua video, pertama memperlihatkan pria tersebut pura-pura solat, sambil terus memperhatikan jamaah yang sedang tertidur di depannya.

Setelah mengetahui situasi, pria tersebut kemudian langsung mengambil tas milik jamaah yang tertidur tersebut. “Kejadiannya Senin, 15 Mei 2023 sekitar jam 13.50 an,” jelas @rffazzhr yang merupakan warga setempat sekaligus bagian dari keluarga DKM Masjid Asshufiyah Al Afghani.

Baca Juga: Pelayanan Lebih Dekat, Daftar Kantor Kas dan Cabang BPR Sukabumi

Usai melakukan aksinya, pria tersebut langsung ngacir melarikan diri. “Dari rekaman CCTV pelakunya tidak dikenal, bukan warga yang biasa solat masjid ini,” sambungnya.

Akibat aksi tersebut, tas milik jamaah berisi uang Rp 300 ribu, kartu atm, ktp, stnk, sim motor hilang. Ia berharap pelaku dikenali dan segera taubat dan tidak mengulangi perbuatan tersebut.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT