Sukabumi Update

1 Orang Korban Tertimpa Pohon di Jl Siliwangi Sukabumi Masih Dirawat di RS

UGD RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)

SUKABUMIUPDATE.com - Satu orang korban tertimpa pohon tumbang di jalan Siliwangi, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, masih menjalani perawatan intensif di RSUD Syamsudin SH. Sementara tiga orang lainnya sudah diperbolehkan pulang.

korban atas nama Taeri (63 tahun) masih menjalani perawatan untuk diobservasi oleh pihak kedokteran karena memiliki penyakit penyerta berupa hipertensi.

"Yang satu ini memang kebetulan lagi naik motor katanya ketimpa, kemudian yang bersangkutan punya riwayat hipertensi, jadi diobservasi karena hipertensinya tinggi," ujar Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian RSUD R Syamsudin SH, dr Supriyanto kepada awak media, Selasa (16/5/2023).

Supriyanto mengatakan, ada 4 korban tertimpa pohon yang masuk ruang unit gawat darurat (UGD) sekitar pukul 07.30 WIB. Mereka terdiri atas satu perempuan dan tiga laki-laki.

“Menurut keterangan, mereka tertimpa pohon. Namun kronologinya seperti apa kami tidak begitu clear. Akan tetapi, kondisinya tiga orang mengalami luka ringan," ujarnya.

Baca Juga: Pohon Tumbang di Lokasi Perbaikan Trotoar Jl Siliwangi Sukabumi, 4 Orang Masuk RS

Kepada para korban, lanjut Supriyanto, pihak medis telah memberikan penanganan lukanya. Kendati masih kategori ringan.

"Sudah dilakukan penanganan seperti anti-nyeri luka di bagian tangan dan kepala sehingga tiga orang luka ringan sudah diperbolehkan pulang. Kemudian yg satu masih observasi di UGD,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, 4 orang dilarikan ke rumah sakit akibat tertimpa pohon tumbang di Jalan Siliwangi, Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Selasa (16/5/2023) sekira pukul 07.15 WIB.

Mereka yang tertimpa pohon tumbang merupakan para pengendara motor yaitu Taeri (63 tahun) pengendara motor Honda Kharisma bernomor polisi B 6847 EJ yang membonceng istrinya, Mimin (65 tahun). Pasutri itu berasal dari Desa Karawang, Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi.

Kemudian Ajo (58 tahun) dan Yogi Putra (32 tahun) yang mengendarai motor Honda Beat bernomor Polisi F 4937 OU. Keduanya merupakan warga asal Nyalindung Kabupaten Sukabumi

Kedua motor itu melintas beriringan di Jalan Siliwangi menuju arah Selabintana. Tiba-tiba pohon di sisi kiri jalan tumbang.

Kapolsek Cikole, AKP Cepi Hermawan membenarkan peristiwa tersebut. "Betul, tadi pagi ada pohon tumbang di Jalan Siliwangi menimpa orang dan langsung dibawa ke RSUD R Syamsudin SH," ujar Cepi.

Cepi mengatakan kejadian itu diduga akibat pohon sudah tua sehingga keropos hingga ke akar. Di ruas Jalan Siliwangi sedang dilakukan pembongkaran trotoar dan posisi pohon berada di atas trotoar.

"Dugaan sementara pohon dengan tinggi sekitar 18 meter itu sudah tua dan akar sudah kena rayap, terus di sana juga sedang ada pembangunan atau perbaikan trotoar," ucapnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT