Sukabumi Update

Jembatan Cicewol Cidahu Sukabumi Dibangun, Jalur Alternatif ke Pabrik 1 Arah di Jam Ini

Spanduk himbauan tentang rekayasa lalu lintas satu arah di jalan alternatif lingkungan di Cidahu Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan Cicewol yang menjadi akses jalan penghubung Kecamatan Cidahu dan Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi sedang dalam masa pembangunan sejak Rabu 10 Mei 2023. Akibatnya, akses jembatan yang dibangun kembali akibat rusak diterjang luapan sungai Cicatih tersebut ditutup total. Kendaraan diarahkan menggunakan jalan alternatif.

Tak terkecuali, untuk pengendara roda dua yang diarahkan melalui Jalan lingkungan pemukiman setempat yang ada di sekitar Jembatan akses vital bagi warga yang bekerja ke sejumlah pabrik di Kecamatan Cidahu tersebut.

Untuk mengantisipasi kemacetan di sejumlah jalan lingkungan akibat jam masuk dan pulang pekerja pabrik, Forkopimcam Cidahu kemudian membuat spanduk himbauan berupa skema lalu lintas satu jalur atau satu arah di jalan alternatif tersebut. 

"Himbauan, jalan alternatif lingkungan ini ketika digunakan untuk konvoi motor pekerja pabrik hanya untuk satu jalur. Jam pagi berangkat kerja menuju PT GS, PT Aqua, PT Aheb dan sekitarnya (06.00 WIB s/d 08.00 WIB). Sementara, jam sore pulang kerja dari pabrik (16.00 WIB s/d 17.30 WIB)," isi pesan dalam spanduk tersebut.

Baca Juga: Siap-siap Jembatan Cicewol Cidahu Sukabumi Akan Dibangun, Ini Jalan Alternatifnya

Saat dikonfirmasi Camat Cidahu, Jenal Abidin mengatakan, hal tersebut bertujuan agar lalu lintas pada jam berangkat kerja dan jam pulang kerja pekerja pabrik tetap kondusif. "Di luar jam itu bisa dua arah," kata Jenal kepada sukabumiupdate.com, Rabu (17/5/2023).

Menurut Jenal, jalur alternatif yang diberlakukan himbauan satu jalur ini, yaitu jalan lingkungan sekitar Desa Pondokasotonggoh, Desa Babakanpari dan sekitarnya.

"Intinya lingkup wilayah Kecamatan Cidahu. Dan hanya untuk konvoi pekerja pabrik, yaitu satu arah jam berangkat kerja pagi hari dan jam pulang kerja sore hari," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT