Sukabumi Update

Jalan Alternatif Pamuruyan-Kebonrandu, UPTD PU : Pemecah Kemacetan Cibadak Sukabumi

Jalan alternatif Pamuruyan-Kebonrandu, pemecah kemacetan Cibadak Sukabumi | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Kemacetan yang senantiasa terjadi dan berlangsung lama di ruas jalan Cibadak mendorong Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk membangun jalan alternatif. Perencanaan pembangunan ruas jalan Pamuruyan-Kebonrandu yang akan segera diagendakan menjadi kabar menggembirakan bagi warga Sukabumi.

Kepala UPTD PU wilayah Cibadak Sudarno mengatakan, bahwa Bupati sendiri melalui Dinas PU sangat menginginkan membuka jalan alternatif untuk mengurai kemacetan di jalur utama Cibadak.

Setelah Bupati meninjau langsung ke lapangan, kata Sudarno pihaknya sudah kemungkinan rencana ke depan tentang jalan alternatif yang akan melewati dua desa itu, yaitu Desa Tenjojaya dan Desa Pamuruyan.

"Jadi ada dua opsi, yang pertama Pamuruyan-Bantarmuncang, yang kedua Pamuruyan-Kebonrandu, ke arah Palabuhanratu dan yang ke arah ke Kota nantinya," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (18/05/2023).

Sementara ini, lanjut Sudarno, ruas jalan alternatif yang diperkirakan panjang mencapai 5 kilometer itu masih perencanaan siteplan melalui konsultan. Sedangkan UPTD PU hanya membantu tim survei dengan turun ke lapangan.

"Pemerintah daerah sudah berupaya membuat desain jalan alternatif untuk mengurai kemacetan. Udah design engineering sama konsultan, tinggal disetujui dengan pemerintah daerah. Itu rencana yang paling efektif," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT