Sukabumi Update

Liburan hingga Mancing, Boleh Coba Curug Cipatala Jampangtengah Sukabumi

Curug Cipatala Jampangtengah Sukabumi | Foto : Rg

SUKABUMIUPDATE.com - Curug Cipatala yang merupakan bagian dari aliran Sungai Cibojong di Kampung Panumbangan RT 01/01 Desa Panumbangan, Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, selain menawarkan spot wisata alam, juga menjadi spot berburu ikan para pehobi mancing.

"Hampir setiap hari ada warga Jampangtengah dan dari luar kecamatan berburu ikan di Curug Cipatala," kata Ketua RT Panumbangan, Aan Jaelani (54 tahun) kepada Sukabumiupdate.com, Kamis (18/5/2023).

Mereka berdatangan ada yang dari pagi, siang dan sore hari, kata Aan, kalau mulai dari sore hari, biasanya mancing hingga malam hari.

"Ikannya macam-macam, ada genggehek (sejenis wader), lubang (sidat), nila, serta ikan mas. umpannya kebanyakan pakai acing ada juga yang pakai pelet," tambahnya.

Akses menuju Curug Cipatala, dari arah Kota Sukabumi menuju arah terminal Bojonglopang, Kecamatan Jampangtengah sekitar 28 kilometer. Setelah itu lanjut menempuh jarak 1,5 kilometer menuju curug. Dari arah Jampangkulon berjarak sekitar 40 kilometer.

Lokasinya tidak jauh dari pinggir Jalan Kabupaten Bojonglopang - Cimerang, dari jalan aspal masuk ke perkebunan sekitar 100 meter, dan disana ada pemukiman warga. Kendaraan bisa disimpan dihalaman rumah warga. Untuk sampai kelokasi berjalan kaki sekitar 150 meter.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT