Sukabumi Update

UPTD PU Babat Rumput di Jalan Pusbangdai Cikembar Sukabumi

Petugas UPTD PU Wilayah II melakukan pembersihan rumput di Kompleks Pusbangdai Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 17 Mei 2023. (Sumber : Foto: Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - UPTD PU Wilayah II melakukan pemeliharaan bahu jalan dengan pembersihan di Kompleks Pusbangdai Cikembar di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 17 Mei 2023. Ini dalam rangka pemeliharaan rutin dan persiapan ibadah haji.

Kepala UPTD PU Wilayah II Cibadak, Sudarno, mengatakan kegiatan Dinas PU tersebut rutin dilakukan di wilayah UPTD PU Wilayah II yang setiap bulannya dilakukan peninjauan.

"Kalau pembersihan bahu jalan setiap harinya ada. Untuk kemarin dan sekarang petugas dari kita sedang membersihkan bahu jalan pada ruas Pusbangdai yang panjangnya sekira 600 meter," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Bayangan Putih dan Cerita Guest House Peninggalan Belanda di Jampangtengah Sukabumi

Menurut Sudarno, selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka persiapan haji, karena ruas jalan Pusbangdai arah Cikembar menuju Palabuanratu, berada di sekitar wilayah Asrama Haji Sukabumi.

"Pembersihan rumput dan pemeliharaan bahu jalan agar airnya mengalir, sebagaimana fungsi drainase. Rencana kita akan terus lanjut setiap hari sampai rapi dan bersih," kata dia

Sementara alat yang digunakan adalah mesin potong rumput, peralatan roda tiga untuk kebersihan, cangkul, dan alat manual lainnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT