Sukabumi Update

Dompet Dhuafa Kunjungi Keluarga Penghuni Bekas Kandang Kambing di Sukabumi

Ihat penghuni rumah bekas kandang kambing di Cidadap, Kabupaten Sukabumi dikunjungi Dompet Dhuafa. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dompet Dhuafa mengunjungi kediaman pasangan Lansia Suharja (80 tahun) dan Ihat (59 tahun) yang menempati rumah tidak layak huni, bekas kandang kambing, di Kampung Karamatjaya Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/5/2023).

Dari pantauan sukabumiupdate.com, di lapangan Dompet Dhuafa yang hadir bersama Kasi Trantib Kecamatan Cidadap, P2BK Kecamatan Cidadap, serta Pendamping Lokal Desa (PLD) Cidadap, langsung meninjau kediaman pasangan Lansia, namun di lokasi hanya ada Ihat karena suaminya sedang berada di rumah anaknya.

"Lahan dan rumah sebelum ambruk, merupakan peninggalan suami pertama. Saat suami meninggal untuk pemulasaraan, maka tanahnya dijual sama anak. Jadi lahan yang ditempati ini sudah milik anak," kata Ihat kepada sukabumiupdate.com.

"Harapannya ingin punya rumah lagi. Alhamdulilah kemarin juga banyak yang memberi sembako," ungkapnya.

Baca Juga: Dinsos Sukabumi Bicara Program Rutilahu Bagi Keluarga Penghuni Bekas Kandang Kambing

P2BK Cidadap, Husni Mubarok mengaku ikut bersyukur pihaknya bersama Kasi Trantib Kecamatan Cidadap, juga Pendamping Lokal Desa (PLD), kedatangan dari Dompet Dhuafa, dan meminta untuk diantar ke lokasi rumah kediaman kakek Suharja dan mak Ihat.

"Dari Dompet Dhuafa ingin melihat langsung kondisi sesungguhnya. Tadi juga memberikan bantuan makanan," katanya. "Alhamdulilah,sudah ada kabar baik dari Dompet Dhuafa, bantuan untuk mendirikan rumah yang layak. Kami akan melakukan koordinasi dulu sama Pemdes, terutama kaitan gotong royong, dan swadaya lainnya. Tinggal dikoordinir lagi, dari dinas atau lembaga mana yang mau bantu untuk rehabilitasi rumah mak Ihat," pungkasnya.

 

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT