Sukabumi Update

Jatuh dari Kapal, Nelayan Palabuhanratu Sukabumi Hilang di Laut Banten

Kapal Motor (KM) Arjuna Mas 3 yang digunakan nelayan untuk mencari ikan di laut Banten. Salah satu ABK kapal motor itu hilang setelah jatuh ke laut. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang nelayan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi bernama Ajudin (50 tahun) jatuh ke laut dan hilang saat mencari ikan di perairan Karangbokor, Tanjung Layar, Kabupaten Lebak, Banten.

Kasat Polairud AKP Tenda Sukendar mengatakan nelayan yang hilang merupakan warga Kampung Babakan, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok.

Saat itu korban bersama 8 nelayan lainnya berangkat melaut menggunakan Kapal Motor (KM) Arjuna Mas 3 dari Dermaga PPN Palabuhanratu pada Sabtu (20/5/2023) sekitar pukul 06.00 WIB. Tujuannya mencari ikan ke perairan Karangbokor.

Baca Juga: Siswa SD di Sukaraja Sukabumi Meninggal, Keluarga Sebut Dikeroyok Kakak Kelas

Tiba dilokasi mencari ikan sekitar pukul 09.30 WIB, anak buah kapal (ABK) yang lain menurunkan jangkar, sedangkan Ajudin menaiki pilar bambu untuk memantau ikan.

Petaka terjadi pada pukul 10.00 WIB, di saat ABK yang lain sedang menarik jaring, Ajudin naik ke atas pilar bambu untuk memantau ikan. Disaat itu Ajudin terjatuh ke laut dan hilang. "Diduga korban ketika jatuh terbentur badan kapal," katanya.

"Pada saat itu ABK yang lain pun mencoba untuk turun ke laut untuk mencari korban akan tetapi korban belum ketemu dan sekitar pukul 11.00 WIB KM Arjuna Mas-3 kembali ke dermaga Palabuhanratu,"jelasnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT