Sukabumi Update

9 Ekor Kambing Digondol Maling di Parungkuda Sukabumi

Polisi melakukan olah TKP di Parungkuda Sukabumi | Foto : Ibnu

SUKABUMIUPDATE.com - Sembilan ekor kambing milik Habib Agus Abubakar Arsal Alhabsyi dikabarkan hilang diduga digondol maling di Kampung Pakuhaji RT 47/20 Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, dalam kurun waktu tiga bulan berselang, adapun tiga ekor kambing dikabarkan hilang, pada Minggu (21/05/2023).

Penunggu kandang kambing, Ujang Nurjaman (41 tahun) mengatakan sekitar pukul 08.00 WIB menerima informasi adanya tiga ekor kambing hilang. Kambing-kambing tersebut diperkirakan hilang pada saat dini hari.

"Saya lagi tidur dan tidak ketahuan hilangnya kapan, kurang mengetahui, intinya setelah saya bangun dan dikasih tahu sama istri, ternyata si kambing tersebut sudah hilang," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (21/05/2023).

Menurut Ujang, diperikirakan

Baca Juga: Makin Kaya, Mengintip Kekayaan Anggota DPR RI Dapil Sukabumi

maling beraksi saat dini hari, karena dirinya setiap malam setiap malam selalu berjaga. "Perkiraan hilangnya lewat dari pukul 03.00 WIB, soalnya tiap malam kan kita begadang. Jam 02.00 WIB itu kambing masih ada," kata dia.

Ujang juga menyebut kasus yang sama terjadi sekira tiga bulan yang lalu, sebanyak 6 ekor kambing hilang dicuri. "Jadi selama kurang lebih satu tahun ini sudah kehilangan sebanyak 9 ekor kambing," imbuhnya. 

Saat ini, kata Ujang tersisa lima ekor kambing saja di dalam kandang. Kambing yang dicuri adalah milik Habib Agus Abubakar Arsal Alhabsy yang saat ini tinggal di Jakarta.

“Kalau saya kerja aja di sini, nunggu ternak, pemilik kesini gak tentu, kadang sebulan sekali, kadang dua mingggu, bahkan terkadang seminggu sekali" tuturnya.

Sementara, peristiwa ini belum dilaporkan secara resmi ke kepolisian. Sebab, pemilik tengah diperjalanan menuju ke lokasi. Kendati demikian, anggota Polsek Parungkuda sudah mendapatkan informasi soal terjadinya pencurian kambing dan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT