Sukabumi Update

Anggota MPR RI Dapil Sukabumi Sosialisasikan Empat Pilar kepada Warga

Anggota MPR RI Dapil Jawa Barat IV Kabupaten dan Kota Sukabumi drh Slamet saat sosialisasi empat pilar di Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/5/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Selaku anggota MPR RI Dapil Jawa Barat IV Kabupaten dan Kota Sukabumi, drh Slamet terus melakukan sosialisasi empat pilar MPR RI kepada masyarakat. Ini adalah upayanya dalam menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.

Kegiatan tersebut kali ini digelar di Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/5/2023). Dalam sosialisasi empat pilar ini Slamet membahas empat pilar kebangsaan dan pentingnya masyarakat peduli politik, terutama saat ini menuju Pemilu 2024.

"Empat pilar Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika merupakan hasil konsensus pendiri bangsa yang harus dijalankan," kata dia kepada awak media.

Dalam kaitannya dengan pemilihan umum, Slamet mengatakan keterlibatan warga menjadi penting yang harus dilakukan. Masyarakat jangan sampai golput. Pasalnya, keputusan apa pun yang menentukan nasib rakyat adalah produk politik yang harus diperjuangkan.

"Masyarakat sudah seharusnya ikut berjuang dalam menentukan nasib bangsa, salah satunya ikut berpartisipasi dalam proses politik," ujar dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT