Sukabumi Update

Manjat Bahu Temannya, Aksi Maling Lampu di Toko HP Lapang Merdeka Sukabumi

Tangkapan layar rekaman CCTV aksi dugaan pencurian lampu toko di sekitar Lapang Merdeka Kota Sukabumi pada Minggu, 21 Mei 2023 sekira pukul 04.01 WIB. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi dugaan pencurian lampu toko terjadi di sekitar Lapang Merdeka, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Peristiwa pada Minggu, 21 Mei 2023 sekira pukul 04.01 WIB ini terekam CCTV toko. Ada dua pria yang diduga melancarkan aksi tersebut.

Berdasarkan rekaman CCTV berdurasi satu menit sepuluh detik yang diterima sukabumiupdate.com, kedua terduga pelaku melakukan pencurian dengan saling membantu. Satu orang memanjat bahu temannya lalu melucuti lampu Philips 50 watt LED di toko handphone itu.

Pemilik toko, Aka Erwan (35 tahun), mengaku baru menyadari lampu tokonya sudah hilang saat Minggu petang menjelang malam. Aka heran lampu yang terpasang di depan tokonya tidak menyala. Dia kemudian mengecek CCTV dan mendapati rekaman dugaan aksi pencurian.

"Yang lebih tahu itu pekerja di sini. Saya hanya pegang aplikasi CCTV-nya. Kronologinya saat Magrib mau menyalakan lampu, ternyata tidak ada hilang. Tetangga toko pun ikut hilang," kata Aka pada Senin (22/5/2023).

Baca Juga: Lagi! Maling Pura-pura Solat di Sukabumi, Curi Tas di Masjid Jalan Pemuda

Aka mengatakan dugaan aksi pencurian lampu sering terjadi di sekitar tokonya karena jarang ada orang yang lewat saat malam hari. Bahkan, kata Aka, tahun lalu tokonya sempat menjadi sasaran pembobolan lewat atap, namun tidak jadi lantaran aatapnya terbuat dari rangka besi.

"Iya rawan. Sempat mau dijebol lewat atas atap. Tapi atap (toko) pakai rangka besi. Jarang ada yang lewat kalau malam karena jalan tikus," ujarnya.

Kapolsek Cikole AKP Cepi Hermawan mengatakan sampai saat ini belum ada laporan soal dugaan pencurian lampu toko ini. Tetapi, polisi akan segera mengecek ke lokasi kejadian. "Untuk sementara belum ada laporan ke polsek. Nanti saya cek ke TKP," kata Cepi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT