Sukabumi Update

UPTD PU Sagaranten Lakukan Pemeliharaan irigasi di Selatan Sukabumi

UPTD PU Wilayah Sagaranten melakukan pemeliharaan daerah irigasi (di) di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa).

SUKABUMIUPDATE.com - UPTD PU Wilayah Sagaranten melakukan kegiatan pemeliharaan daerah irigasi di selatan Kabupaten Sukabumi.

Daerah irigasi tersebut adalah irigasi Cihonje dan Irigasi Sempurnunggal di Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran. Kemudian Irigasi Cibeber, Desa Tanjungsari, Kecamatan Curugkembar.

Kepala UPTD PU Wilayah Sagaranten Dedi Junaedi melalui Kabag TU UPTD Wilayah Sagaranten, Ami Amalia mengatakan daerah irigasi Cihonje mengairi sawah 88 hektar, Sempurnunggal 59 hektar dan Cibeber 811 hektar.

Baca Juga: Ancaman Demo Tuntut Yudha Mundur dari Ketua DPC Gerindra Sukabumi Berujung Maaf

Menurut dia, pemeliharaan yang dilakukan berupa pembersihan saluran irigasi dari rumput liar dan perawatan pintu pintu air.

Tindakan pemeliharaan itu menurut Ami merupakan kegiatan rutin UPTD PU Sagaranten.
"Hal ini dilakukan secara rutin sebagai upaya menjaga dan mengamankan jaringan irigasi agar selalu dapat berfungsi dengan baik,” ujarnya.

Selain itu UPTD PU Wilayah Sagaranten melakukan pemeliharaan berupa pembersihan rumput di ruas jalan Sagaranten - Cibuni sepanjang 20,4 Kilometer “Yang sudah dibersihkan baru 4 kilometer selama 3 minggu," imbuhnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT