Sukabumi Update

69 ASN Sukabumi Berangkat Haji, Bupati: Manfaatkan dengan Ibadah Semaksimal Mungkin

69 orang ASN Kabupaten Sukabumi berpamitan berangkat ke Mekah untuk beribadah haji | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) atau ASN Kabupaten Sukabumi akan menunaikan ibadah haji tahun ini. Berkaitan hal tersebut, mereka melaksanakan syukuran sekaligus berpamitan untuk berangkat ke tanah suci. Acara yang berlangsung di Pendopo ini dihadiri Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Selasa, (23/05/2023).

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat sekitar 69 anggota Korpri yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekah. Mereka merupakan ASN dari berbagai golongan dan jabatan.

Dalam kegiatan tersebut, Marwan berpesan agar para ASN calon jemaah haji untuk beribadah semaksimal mungkin ketika di tanah suci. Apalagi, berangkat ke tanah suci merupakan panggilan dari Allah SWT yang tidak semua orang bisa melaksanakannya.

"Jangan disia-siakan kesempatan beribadah haji ini. Niatkan berangkat haji ini untuk beribadah karena Allah. Jangan lupa juga, minta doa dari orangtua ketika mau berangkat," ujarnya.

Baca Juga: Sidang UU Pemilu, Ahli Sebut Sistem Proposional Tertutup Haram

Selain itu, Marwan berpesan agar para ASN calon jemaah haji untuk menjaga kesehatan. Sehingga, pelaksanaan ibadah hajinya lancar dan tidak terganggu. "Disana pun, usahakan untuk saling membantu antar umat dan sesama," ucapnya.

Marwan pun meminta doa kepada para ASN calon haji. Terutama bagi Kabupaten Sukabumi agar semakin baik dan masyarakatnya sejahtera. "Ketika berada di tanah suci, mohon doakan Kabupaten Sukabumi dan Indonesia agar semakin maju lagi kedepannya," pintanya.

Diakhir sambutannya, Marwan mengingatkan agar para ASN calon jemaah haji ini bisa menjadi lebih baik. Terutama ketika kembali pulang ke Sukabumi. "Ketika pulang (beribadah haji) nanti, harus menjadi manusia yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi, Habiburohman menambahkan keberangkatan haji dari Kabupaten Sukabumi akan dimulai pada 25 Mei mendatang. Pelaksanaan keberangkatan akan dipusatkan di Pusbangdai Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: 264 Karyawan di PHK Sepihak, PT KMS Parungkuda Sukabumi Didemo

"Rencananya, lokasi keberangkatan dan pemulangan jemaah haji akan ditempatkan di Pusbangdai," pungkasnya.

Dalam kesempatan syukuran itu, Bupati Marwan memberikan kadeudeuh kepada calon haji dari Korpri Kabupaten Sukabumi. Kegiatan diakhiri dengan tausyiah.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT