Sukabumi Update

Lewat Pameran P5, SMPN 1 Sukaraja Sukabumi Didik Siswa Soal Kearifan Lokal

SMPN 1 Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan pameran P5 pada Jumat (26/5/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - SMPN 1 Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan pameran proyek penguatan profil pelajar pancasila (P5) pada Jumat (26/5/2023). Pameran ini merupakan rangkaian terakhir dari kegiatan P5 yang dilaksanakan peserta didik pada jenjang kelas tujuh.

Wakil Kepala SMPN 1 Sukaraja Pepen Ruspendi dalam keterangan tertulisnya mengatakan tema yang diusung dalam pameran tersebut adalah kearifan lokal dengan subtema "Celepan Sukabumi" dan tema kewirausahaan subtema "Generasi Alfa Berwirausaha Mandiri dan Kreatif".

"Acara ini dihadiri oleh perwakilan orang tua murid/wali, guru-guru, serta murid-murid kelas tujuh dan delapan SMPN 1 Sukaraja," kata Pepen yang menyebut kegiatan ini juga dalam rangka implementasi kurikulum merdeka.

.

Pepen mengungkapkan diadakannya pameran tersebut bertujuan agar para peserta didik mampu mengenal dan melestarikan tradisi/budaya yang menjadi ciri khas daerah sendiri. Pameran ini juga mengasah nilai-nilai karakter pada murid seperti gotong royong dan kreatif.

"Sehingga tidak hanya pengetahuan yang dilatih, tetapi juga menanamkan karakter yang baik pada murid," ujarnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT