Sukabumi Update

Hujan Deras, Jalan Penghubung 2 Desa di Warnasari Sukabumi Terputus Akibat Longsor

Bencana hidrologi berupa tanah longsor yang disebabkan hujan deras terjadi di Desa Warnasari Kecamatan/Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Tanah longsor terjadi di ruas jalan lingkungan penghubung dua desa di Kampung Warnasari RT 15 RW 05 Desa Warnasari Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/5/2023) sore. Selain memutus akses jalan, bencana tersebut juga mengakibatkan irigasi ke sawah warga jadi kering.

Manajer Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengatakan tanah longsor dengan panjang 20 meter dan tinggi 5 meter tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, akibat dipicu hujan dengan intensitas tinggi.

"Laporan dari P2BK Sukabumi, akibat hujan deras telah terjadi tanah longsor di Kampung Warnasari RT 15 RW 05 mengakibatkan jalan lingkungan terputus atau tidak bisa dilewati. Itu jalan satu satunya akses jalan Desa Parungseah dan Desa Warnasari. Dampaknya selain itu, irigasi ke sawah warga juga jadi kering," kata Daeng kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Dipicu Pergerakan Tanah, Ruko 6 Pintu di Sagaranten Sukabumi Ambruk

Pasca menerima laporan kejadian, lanjut Daeng, P2BK Sukabumi kemudian berkoordinasi bersama perangkat Desa/Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, Tagana, dan Desa guna assessment ke lokasi kejadian.

"Sekaligus memberi himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap waspada. Kebutuhan mendesak karung dan bronjong," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT