Sukabumi Update

Kebakaran Rumah di Ciambar Sukabumi, Pemiliknya Jatuh Pingsan

Petugas mengecek kondisi rumah di Kampung Awilega RT 01/08, Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, yang dilanda kebakaran. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda sebuah rumah di Kampung Awilega RT 01/08, Desa Ginanjar, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Senin (29/5/2023). Peristiwa ini terjadi diduga akibat korsleting listrik.

P2BK Ciambar Dedi Supianto menyatakan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Menurut dia pada saat kebakaran penghuni rumah sedang tidak ada. 

"Api diketahui oleh tetangga dan api bisa di padamkan dengan alat seadanya sekitar 1 jam kemudian," ujarnya.

Baca Juga: Begini Cara Bu Siti Berbagi Jatah dengan 2 Suami Mudanya, Tetap Harmonis

Dedi menyatakan tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pemilik rumah kaget hingga jatuh pingsan saat mendengar kabar rumahnya terbakar. "Saat itu pemilik rumah sedang mencari rumput, istrinya mengaji dan anak-anaknya sekolah," kata Dedi.

Lebih lanjut Dedi menyatakan kebakaran tersebut membuat rumah mengalami rusak sedang. Saat ini penghuni rumah yang terdiri dari 4 jiwa mengungsi ke rumah saudaranya.

"Kebutuhan mendesak yaitu makanan siap saji, perlengkapan rumah, pakaian, sembako, material bangunan dan lain-lain. Saat ini warga setempat bergotong-royong membersihkan material rumah sisa kebakaran," ungkapnya.

 

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT