Sukabumi Update

Temui Bupati, Gyeongnam Namhae University Undang Pelajar Sukabumi ke Korea Selatan

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima Kunjungan Delegasi University Gyeongnam Namhae Korea Selatan (Sumber: dokpim)

SUKABUMIUPDATE.com - University of Gyeongnam Namhae akan mengundang banyak pelajar dari Kabupaten Sukabumi untuk belajar dan ikut pelatihan di Korea Selatan. Tahap pertama, kampus ini akan menyediakan beasiswa untuk puluhan pelajar Sukabumi.

Hal ini terungkap saat Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima kunjungan Gyeongnam Namhae University. Rombongan dari korea selatan itu dipimpin langsung oleh Rektor University of gyeongnam namhae Mr. Park Tae Jong.

Kunjungan ini berkaitan penjajakan kerjasama, salah satunya beasiswa untuk belajar di Universitas Gyeongnam Namhae. “Universitas kami merupakan salah satu yang top. Bahkan, memiliki berbagai jurusan," ucap Park Tae jong dikutip dari akun medsos resmi pemkab sukabumi. .

Tahap awal ada sekitar puluhan beasiswa yang disiapkan, Pelajar sukabumi penerima beasiswa akan dilatih sekitar enam bulan hingga mendapatkan sertifikat kemampuan bahasa Korea Selatan.

"Golongan pertama akan mengundang puluhan mahasiswa/lulusan SLTA sederajat. Kami akan latih dari sisi bahasa. Bisa dengan membuka kurikulum Bahasa Korea atau kami membawa langsung dan dilatih di Korea," sambung Park Tae Jong.

Bupati Sukabumi memberikan respon positif atau ajakan kerjasama dan tawaran beasiswa dari University Gyeongnam Namhae Korea Selatan. "Semoga bisa membangun kerjasama terbaik dalam berbagai bidang. Kami sangat berterima kasih," tegasnya.

Bupati berharap kerjasama ini dapat membangun persahabatan. Sekaligus peluang bagi anak Sukabumi untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri.

"Selain mendapatkan beasiswa, mereka pun berpeluang bekerja di industri," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Rektor Universitas Gyeongnam Namhae Park Tae Jong bertukar cinderamata. Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten Pemkesra, Plt. Kepala Bappelitbangda, Plt. Kadis Pendidikan, Kabag Kerjasama, Kabag Hukum, Kabag Perekonomian dan lainnya.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT