Sukabumi Update

Warga Cibadak Sukabumi Temukan Mayat Dekat Pohon Bambu, Sempat Dikira Boneka

Mayat wanita yang ditemukan di dekat pohon bambu di Kampung Babakanpanjang RT 01/29 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (31/5/2023). | Foto: SU/Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Penemuan mayat mengagetkan warga Kampung Babakanpanjang RT 01/29 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (31/5/2023). Jenazah wanita ini ditemukan dekat pohon bambu sekira pukul 08.00 WIB.

Ketua RW setempat, Enjang Sujana, mengatakan mayat pertama kali ditemukan warga bernama Nanang (55 tahun) yang akan mengambil air di sungai. Nanang lalu melapor ke pihak RW dan diketahui jenazah itu masih warga Kampung Babakanpanjang yakni berinisial Y (65 tahun).

"Ternyata jenazah memang warga Kampung Babakanpanjang RT 01/29. Jadi itu warga saya," kata Enjang kepada sukabumiupdate.com.

Menurut Enjang, korban tinggal bersama keluarganya dan memiliki kelinci. Korban sering mengambil kayu kabar dan rumput untuk makan hewan peliharaannya itu. Belum diketahui apa penyebab Y meninggal dunia. Enjang menyerahkan kasus ini sepenuhnya ke kepolisian.

"Kami serahkan sepenuhnya hasil penyelidikan seperti apa, karena saya belum bisa menyimpulkan apa-apa," ujar dia.

Baca Juga: Geger, Mayat Perempuan Ditemukan di Pasar Mingguan Waluran Sukabumi

Penemu jenazah, Nanang, mengaku melihat mayat Y di dekat pohon bambu dengan posisi telentang saat akan mengambil air di Sungai Cikolawing. "Saya sedang bawa ember, mau ambil air, tiba-tiba menemukan mayat terlentang. Jadi pulang lagi untuk manggil warga," katanya.

Nanang merasa terkejut dengan penemuan mayat yang masih berpakaian lengkap tersebut yang ternyata masih warga setempat. "Iya itu orang sini asli. Umurnya sekitar 65-70 tahun. Saya kaget. Awalnya saya sempat mengira mainan (boneka)," ujar Nanang.

Petugas TNI/Polri, BPBD, Satpol PP, Karang Taruna, Pramuka Peduli, dan warga, mengevakuasi jenazah ke RSUD Sekarwangi. Hasil pemeriksaan tim forensik rumah sakit tidak menemukan luka pada jenazah korban. Namun, belum dapat disimpulkan penyebab kematian.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT