Sukabumi Update

Jalan Amblas, 3 Desa di Curugkembar Sukabumi Terancam Terisolir

Jalan amblas di Kampung Cibogo RT 02/01 Desa Cimenteng Kecamatan Curugkembar Kabupaten Sukabumi. (Sumber : P2BK Curugkembar)

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagian ruas jalan Cikadu-Sagaranten di Kampung Cibogo RT 02/01 Desa Cimenteng Kecamatan Curugkembar Kabupaten Sukabumi, amblas usai diguyur hujan deras. Akibatnya, akses warga tiga desa di wilayah tersebut terancam terisolir.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Curugkembar, Suryana mengatakan, amblasnya jalan kabupaten tersebut akibat Gorong-gorong dibawahnya ambruk pada Jumat (2/6/2023) sekitar pukul 03.30 WIB. Jalan amblas tersebut memiliki panjang 3 meter, lebar 4 meter dan tinggi 2,5 meter.

"Jalan tersebut kini tidak bisa di lewati kendaraan roda empat. Sedangkan jalan tersebut akses utama warga tiga desa di Kecamatan Curugkembar, yaitu Desa Curugkembar, Desa Mekartanjung dan Desa Tanjungsari," kata Suryana kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Belum Ada Penanganan, Jalan Amblas di Cijangkar Sukabumi Dikhawatirkan Meluas

Suryana menuturkan, jalan amblas tersebut merupakan satu-satunya akses yang bisa dilalui setiap hari oleh warga di tiga desa tersebut untuk sampai ke pusat perkotaan Kabupaten Sukabumi. Sehingga masyarakat maupun pemdes Cimenteng dan Muspika Kecamatan Curugkembar, mendesak kepada pemerintah untuk segera membangun kembali gorong-gorong yang ambruk di bawah jalan tersebut.

"Apabila ada yang melintas jalan tersebut, baik roda dua maupun roda empat takutnya berbahaya bagi warga. Oleh karena itu kami bersama muspika kecamatan Curugkembar beserta Desa mengharapkan pemerintah pusat segera membangun gorong gorong tersebut karena sudah darurat," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT