Sukabumi Update

Disdagrin Bangun Gedung Sentra IKM di Surade Sukabumi

Lokasi pembangunan gedung IKM Disdagrin di Surade Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil)

SUKABUMIUPDATE.com- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten Sukabumi tengah membangun gedung sarana terpadu sentra Industri Kecil Menengah (IKM), di samping GOR Surade Kelurahan/Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Dari pantauan sukabumiupdate.com di lokasi pada Minggu (4/6/2023), terlihat sejumlah pekerja sedang melakukan aktivitas pembuatan pondasi gedung, serta dibagian belakang terlihat pengerjaan cut and fill.

Dari informasi papan proyek yang terpasang, tertulis pekerjaan pembangunan gedung sarana terpadu sentra IKM Opak Ketan Jampang, Nomor SPMK : 000.3.3/28/PPI - DAK/Disdagin/2023. Tanggal mulai pelaksanaan 2 Mei 2023, nilai kontrak Rp. 7.591.387.578, waktu pelaksanaan 210 hari kalender dan dengan pelaksana PT. Karya Putra Subangjaya.

Papan RAB proyek.Papan RAB proyek.

"Alhamdulilah, Kecamatan Surade mendapatkan pembangunan gedung sentra  Industri Kecil Menengah atau IKM, dari Dana Alokasi Khusus (DAK),"  kata Camat Surade, Chaerul Ichwan belum lama ini.

Menurut Chaerul, pemasaran produk produk IKM di wilayah Pajampangan nantinya akan dipusatkan di gedung tersebut. “Bukan hanya opak saja," imbuhnya.

Selain itu, lanjut dia, gedung tersebut, nantinya juga akan dijadikan tempat Pelatihan dan simulasi proses produksi produk UMKM.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT