Sukabumi Update

Jadwal Berangkat dan Pulang Jemaah Haji Kota Sukabumi Lengkap

Ilustrasi. Mekkah | Jadwal Pemberangkatan dan Pemulangan Calon Jemaah Haji Sukabumi, Klik Disini! | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Jadwal Calon Jemaah Haji Sukabumi resmi dirilis tepatnya untuk jemaah asal Kota Sukabumi Kloter 38 JKS. Informasi tersebut diunggah di postingan Akun Instagram resmi Kementerian Agama Kota Sukabumi.

Melalui seksi penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kemenag menginformasikan bahwa ada pemberangkatan jemaah haji Kota Sukabumi akan dimulai hari ini, Selasa, 6 Juni 2023, pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Mengenal Sindrom Asperger: Pengidap Disabilitas yang Cerdas, Termasuk Autis?

Berikut informasi lengkap Jadwal pemberangkatan dan pemulangan Calon Jemaah Haji Kota Sukabumi

  • Jadwal pemberangkatan Calon Jemaah Haji Kota Sukabumi
Hari/Tanggal Waktu Kegiatan
Selasa, 6 Juni 2023 19.00 WIB Berangkat dari Kota Sukabumi
Selasa, 6 Juni 2023 21.25 WIB Diterima di Embarkasi
Rabu, 7 Juni 2023 12.05 WIB Berangkat menuju Bandara
Rabu, 7 Juni 2023 18.05 WIB Take Off
  • Jadwal  pemulangan Calon Jemaah Haji Kota Sukabumi 
Hari/Tanggal Waktu Kegiatan
Selasa, 18 Juli 2023 19.00 WIB Tiba di Bandara

Baca Juga: Syarifah Dilaporkan ke Polisi, Kritik Siswi SMP di Jambi Kok Dikriminalisasi?

Jemaah Haji termasuk yang berasal dari Sukabumi, biasanya tidak melupakan air Zamzam sebagai oleh-oleh. Zamzam adalah air yang dianggap sebagai air suci oleh umat Islam dan berasal dari Mekkah yang bisa dijumpai ketika sedang melakukan Ibadah Haji atau Umroh.

Khasiat Air Zamzam untuk Kesehatan dipercaya bisa mengobati berbagai macam penyakit karena kesuciannya. Tak heran, air suci ini kerap diburu oleh para jemaah haji dan umroh.

Air Zamzam adalah air yang sangat bersejarah bagi umat Islam. Air ini muncul dari dalam gurun tandus kota Mekah, Arab Saudi, dan dipercaya memiliki sederet manfaat kesehatan. Air Zam zam dipercayai sebagai air yang sangat berkah. Alhasil, banyak dipinang oleh jamaah haji dan umrah sebagai oleh-oleh yang sangat dihargai.

Sejarah air Zam zam dapat dilacak hingga zaman Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, saat berada di Mekah yang tandus. Namun ketika Nabi Ismail menangis karena kehausan, mata air ini muncul dari tanah untuk menyelamatkan nyawanya.

Kandungan mineral dalam Air Zam zam dipercaya sangat tinggi dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Akan tetapi kini terdapat beberapa tantangan terkait kualitas Air Zam zam yang dijual secara komersial, sehingga ada upaya untuk memastikan bahwa air ini aman dikonsumsi dan memenuhi standar kualitas yang ditetapkan oleh pihak berwenang.

Baca Juga: Bu Siti Poliandri Pingsan Usai 2 Suami Mudanya Minum Kopi Ki Bungsu Kawangi?

Meskipun demikian, keberadaan Air Zam zam tetap menjadi simbol penting bagi umat Muslim dan dianggap sebagai hadiah dari Allah SWT yang sangat berharga.

Khasiat Air Zamzam untuk Kesehatan

Melansir dari laman resmi NU Online, Air Zamzam dipercaya memiliki banyak manfaat kesehatan yang berasal dari kandungan mineralnya yang sangat tinggi.

1. Menghidrasi Tubuh

Air Zamzam sangat bermanfaat untuk menghidrasi tubuh, karena kandungan mineralnya yang alami. Hal ini membantu menggantikan elektrolit yang hilang selama aktivitas fisik dan menjaga tubuh tetap terhidrasi.

2. Meningkatkan Fungsi Organ

Kandungan mineral yang tinggi dalam Air Zamzam, seperti kalsium, magnesium, dan kalium, membantu meningkatkan fungsi organ tubuh, termasuk jantung, otot, dan sistem saraf.

3. Membantu Pencernaan

Air Zamzam mengandung mineral sulfat yang bermanfaat untuk pencernaan dan membantu meredakan gejala gangguan pencernaan seperti diare.

4. Mengurangi Radikal Bebas

Air Zamzam mengandung senyawa antioksidan yang membantu mengurangi radikal bebas dalam tubuh, mencegah kerusakan sel dan jaringan, serta membantu mencegah berbagai penyakit.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Air Zamzam kaya akan mineral yang membantu menjaga kesehatan kulit, mencegah penuaan dini, dan memberikan kelembapan pada kulit.

Namun, perlu diingat bahwa manfaat air Zamzam yang sesungguhnya masih butuh penelitian lebih lanjut. Sebagai air yang dianggap bersejarah oleh umat Muslim, Air Zam zam tetap menjadi simbol penting dalam kehidupan keagamaan dan sosial di seluruh dunia.

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT