Sukabumi Update

Viral Video Gerombolan Bermotor Acungkan Sajam di Cisaat Sukabumi, Ini Kata Polisi

Tangkapan layar video viral gerombolan bermotor acungkan senjata tajam atau sajam di jalan Cimahi Cisaat Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Unggahan video yang memperlihatkan aksi gerombolan bermotor sambil mengacungkan senjata tajam atau sajam ke arah warga di Sukabumi viral di media sosial.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi yang terekam dalam video berdurasi 15 detik tersebut ternyata terjadi di Jalan Cimahi depan Masjid Biru Kampung Cimahi RT 28/06 Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin 5 Juni 2023 sekira pukul 02:30 WIB dini hari. Warga mengaku resah dengan gerombolan remaja yang diduga kelompok geng motor tersebut.

"Saya lihat sendiri, saya lihat gerombolan geng motor itu bawa senjata tajam, tindakan kriminal itu, kurang lebih 10 motor, boncengan. Jadi kurang lebih ada sekitar 20 orang dari arah selatan masuk ke sini (jalan Cimahi)," ujar Novi Purnama (47 tahun), salah seorang saksi mata kepada sukabumiupdate.com, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga: Salah Sasaran? Cerita Warga Sukabumi Korban Sabetan Sajam Gerombolan Bermotor

Novi menyebut gerombolan bermotor itu datang dari arah selatan Jalan Raya Cibolang. Selain itu, menurut dia, ada satu plat nomor kendaraan yang diduga milik berandal motor tersebut yang tertinggal.

"Pas dia selesai, saya keluar dan ada salah satu plat nomor kendaraan pelaku yang jatuh, saya simpan, mereka lari ke arah Talaga," ungkapnya.

Menurut Novi, kejadian teror gerombolan bermotor ini sudah sering terjadi, karena jalan tersebut menjadi jalur alternatif atau perlintasan jalan bagi pengendara kendaraan bermotor.

"Saya sebagai warga sangat merasa terganggu bagi ketertiban masyarakat, apalagi ibu-ibu yang punya anak remaja," pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap aksi berandal motor yang meresahkan itu.

"Iya betul, sedang kita lidik, terkait nopol kendaraan pun sudah terdeteksi. Honda Beat Pop warna putih nopol D 2254 LK," singkat Astuti.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT