Sukabumi Update

Polresta Sukabumi Kirim 18 Atlet Ikuti Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Jabar Cup 2023

Polresta Sukabumi kirim 18 atlit untuk mengikuti kejuaran bulutangkis Kapolda Jabar Cup 2023 | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Meriahkan gelaran kejuaraan bulutangkis Kapolda Jabar Cup 2023, Polresta Sukabumi turunkan 18 atlet terbaiknya menuju Gelora Susi Susanti Kota Tasikmalaya. Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo melepas atlet terbaiknya secara simbolik. Rabu (7/6/2023).

18 atlet tersebut menjadi kontigen Polresta Sukabumi yang terdiri dari gabungan Polri, TNI, ASN dan Mahasiswa asal Kota Sukabumi untuk bertanding di kejuaraan bulutangkis Kapolda Jabar Cup 2023 yang akan digelar mulai 8 hingga 14 juni 2023.

Diketahui, kejuaraan bulutangkis Kapolda Jabar Cup 2023 itu merupakan agenda rutin yang sering diselenggarakan Polda Jawa Barat sejak 2018 lalu, namun sempat berhenti sementara saat adanya Covid-19 2020 lalu.

Adapun gelaran kejuaraan Polda Jabar Cup tersebut meliputi kepesertaan sebanyak 23 Polres dan Polda Jabar yang berada di lingkungan Polda Jawa Barat, selain itu kejuaraan itu hanya diperuntukan satu cabang olahraga saja yaitu cabor bulutangkis.

Baca Juga: Ketika Wanita Punya 2 Suami Seperti Kisah Bu Siti, Simak Alasannya!

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan pihaknya mengikutsertakan 18 atlet terbaiknya itu untuk ikut memeriahkan gelaran kejuaraan butangkis Piala Kapolda Jabar Cup 2023.

"Kita ikut memeriahkan Kapolda Jabar Cup 2023, jaga kesehatan, kalo prestasi itu kita anggap sebagai bonus, tapi bertanding tetap harus sungguh-sungguh," Ujar Ari kepada sukabumiupdate.com sebelum melepas keberangkatan para atlet pada Rabu (7/6/2023).

Sementara itu, Kasi Humas Polres sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih menambahkan bahwa 18 atlet yang dikirimkan itu merupakan atlet yang pernah menjuarai gelaran kejuaraan bulutangkis Walikota Sukabumi Cup pada Mei 2023 lalu.

"Untuk tingkat Polda Jabar belum, tapi pas Walikota Cup antar instansi dan SKPD, kita juara 1," ujar Astuti

Selain itu, Astuti juga mengatakan dari 18 atlet yang dikirimkan akan dibagi menjadi beberapa regu dan perorangan. "Untuk atlet 18 aja, nantinya untuk partai beregu dan perorangan," kata dia.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT