Sukabumi Update

Tertua Usia 84 Tahun, 256 Calhaj Kota Sukabumi Berangkat ke Tanah Suci

Pelepasan calon jemaah haji (calhaj) Kota Sukabumi pada Selasa, 6 Juni 2023 di Gedung Harsa Kota Sukabumi. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 256 calon jemaah haji (calhaj) Kota Sukabumi yang masuk kloter 38 JKS diberangkatkan pada Selasa, 6 Juni 2023. Pelepasan dipimpin Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Gedung Harsa Kota Sukabumi.

Turut hadir Wakil Wali Kota Andri Setiawan Hamami, Forkopimda, Sekda Dida Sembada, Ketua TP PKK Fitri Hayati Fahmi, dan Kepala Kementerian Agama Kota Sukabumi Samsul Fuad. Hadir pula keluarga calon jemaah haji yang ikut mengantarkan.

"Niatkan keberangkatan untuk pengabdian kepada Allah. Dalam ayat Alquran sudah dijelaskan seluruh jemaah jangan terlena dan mudah tergoda di sana," ujar Fahmi.

Dari 256 calon jemaah haji, sebanyak 108 calhaj adalah wanita dan 148 laki-laki. Adapun usia paling tertua 84 tahun dan termuda 19 tahun.

Baca Juga: PART I: Kecelakaan Laut dan Nasib Status UNESCO Global Geopark Ciletuh Sukabumi

Fahmi menerangkan calhaj Kota Sukabumi masuk gelombang pertama sehingga ke Madinah terlebih dahulu.'' Saya titip pesan fokus melaksanakan haji dan ritual ibadahnya,'' katanya.

Lebih lanjut Fahmi meminta para jemaah dapat menjaga kesehatannya selama beribadah karena cuaca di Arab Saudi, khususnya di Mekkah dan Madinah, sedang cukup panas.

"Selamat menjalankan ibadah haji. Mudah-mudahan para calhaj diberikan kesehatan, kelancaran, kemudahan dalam rangkaian ibadah, dan kembali ke tanah air dengan jumlah yang aman tanpa kurang satu apa pun dalam kondisi yang sehat walafiat," ujarnya.

Sumber: Website KDP Setda Kota Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT