Sukabumi Update

Kantor Imigrasi Sukabumi Sosialisaikan Eazy Passport ke Travel Umroh dan KBIH

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Kanwil Kemenkuham Jawa Barat melakukan sosialisasi eazy passport yang diikuti oleh perwakilan 25 perusahaan travel umroh dan KBIH. (Sumber : Istimewa).

SUKABUMIUPDATE.com - Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Kanwil Kemenkumham Jawa Barat melakukan sosialisasi eazy passport kepada perusahaan travel umroh dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) di Hotel Pangrango Sukabumi, Kamis (8/6/2023).

Dalam sambutannya Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Fajar Ginanjar yang mewakili Kepala Kantor Imigrasi Sukabumi menyatakan kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat mendapatkan informasi terkait layanan-layanan yang ada di Imigrasi Sukabumi.

Narasumber dalam kegiatan itu adalah Kepala Sub Seksi Dokumen Perjalanan Samsuddinnor yang didampingi Ahsan Harlan, Kepala Sub Seksi Informasi Keimigrasian. 

Baca Juga: Jual Sabu dan Puluhan Ribu OKT, 10 Orang Diamankan Polres Sukabumi

“Eazy passport di kantor Imigrasi Sukabumi melayani masyarakat dengan cara petugas yang datang ke lokasi masyarakat. Langkah ini sangat membantu masyarakat dalam rangka mendapatkan layanan paspor yang mudah,” kata Samsuddinnor.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Sam itu memaparkan bahwa layanan eazy passport tersebut hanya diperuntukan untuk permohonan paspor baru dan penggantian paspor habis berlaku atau halaman penuh.

"Layanan ini tidak bisa dipakai untuk pengajuan paspor hilang atau rusak, karena paspor hilang atau rusak memerlukan proses pengambilan berita acara pemeriksaan,” ujar Sam.

Baca Juga: Jadwal Lengkap PSS Sleman di Liga 1 Musim 2023/24 Putaran Pertama

Acara tersebut mendapatkan sambutan yang cukup baik, hal ini dilihat dari antusisnya 45 peserta yang hadir dan menyampaikan apresiasi sekaligus berharap agar sosialisasi layanan keimigrasian lainnya bisa terus dilaksanakan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT