Sukabumi Update

Maling Mobil Modus Pasang GPS Tertangkap di Cibadak Sukabumi

Maling mobil modus pasang GPS tertangkap di Cibadak Sukabumi | Foto : Ilustrasi Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Maling Mobil dengan modus pura-pura akan memasang GPS pada kendaraan yang ditargetkan terjadi di wilayah Bogor, pada Senin, 5 Juni 2023. Pelaku melarikan diri ke Sukabumi dan tertangkap di Kampung Pangasahan, Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

"Semula pada saat di tempat kejadian perkara, tepatnya di Ciawi, Bogor, rekan korban meminjamkan unit mobil kepada temannya, atas nama diduga pelaku, Boby Andi Wijaya (52 tahun)," ujar seorang warga Dede Rico kepada sukabumiupdate.com, Kamis (08/06/2023). 

Setelah itu, kata Dede, diduga pelaku mengajukan permintaan yang tampak tidak mencurigakan, yaitu untuk memasang perangkat GPS pada mobil korban.

"Alasan mau pasang GPS, namun setelah ditunggu sekira satu jam, unit tersebut tidak kembali. Ternyata unit itu dibawa kabur, sampai dengan tiga hari lamanya," jelasnya.

Baca Juga: Sepotong Kisah Presiden Soeharto yang Tertinggal di Hati Warga Sukabumi

Lanjutnya, setelah tiga hari berselang ada kabar unit (mobil) ada di Palabuhanratu. "Seketika saya bersama 5 orang teman langsung cek lokasi menggunakan motor dan ternyata pelaku masuk jalan buntu dan berhasil ditangkap," terangnya.

Rupanya, ungkap Dede sebelum tertangkap diduga pelaku juga sempat menabrak seorang anak. "Kabarnya tadi, setelah berhasil diamankan ada yang nyusul juga, sebab nabrak seorang anak," tandasnya.

Pelaku langsung dibawa ke Desa Sukasirna, kemudian diserahkan ke petugas kepolisian. 

Kapolsek Cikidang, AKP Aah Hermawan mengatakan, hanya mengamankan pelaku, lantaran lokasi terdekat walaupun wilayah hukum Cibadak.

"Kami hanya mengamankan, untuk selebihnya diserahkan ke Polsek Cibadak," ujarnya singkat.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT