Sukabumi Update

Dongkrak Sektor Pariwisata, Pemkab Sukabumi Dukung Event Cimaja Surf Festival

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menerima audiensi dari Perwakilan Panitia Cimaja Surf Festival. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman didampingi jajaran Dinas Pariwisata, menerima audiensi dari Perwakilan Panitia Cimaja Surf Festival, di Kantor BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Kamis (8/6/2023).

Dilaksanakannya Audiensi tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus untuk membahas perihal dukungan terkait pelaksanaan acara Cimaja Surf Festival yang akan digelar pada tanggal 11- 13 Agustus 2023 mendatang.

Sekda Ade mengatakan pemerintah Kabupaten Sukabumi mendukung penuh atas inisiasi gelaran event tersebut. Apalagi hal tersebut akan mendongkrak sektor pariwisata Kabupaten Sukabumi.

“Pemerintah Kabupaten Sukabumi sepenuhnya mendukung, apalagi ini bisa mengangkat CPUGGp. Selain itu diharapkan bisa mendongkrak perekonomian warga” kata Ade dikutip dari media sosial Dokpim Pemkab Sukabumi.

Baca Juga: Peselancar Lokal Lawan Luar, Melihat Serunya Kompetisi Surfing Cimaja Sukabumi

Maka dari itu Sekda meminta pihak panitia untuk melakukan Koordinasi secara intens dengan Dinas Pariwisata dan perangkat daerah terkait lainnya, sehingga gelaran event Cimaja Surf bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“Silahkan berkoordinasi melalui Dispar dan dinas terkait lainnya secara intens,
semoga perencanaan ini bisa berbuah hasil dan berjalan sukses” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Luki Mufti mengatakan, dengan akan diselenggarakannya event surfing di Pantai Cimaja ini diharapkan akan kembali mengangkat olahraga surfing di Kabupaten Sukabumi yang sudah lama vakum karena pandemi Covid19.

Menurut Luki, keikutsertaan para peselancar lokal, regional bahkan nasional dalam event tersebut juga diharapkan dapat memberikan citra positif dalam upaya mempromosikan pariwisata Sport Tourism, khususnya surfing, sehingga bisa menarik para peselancar lain untuk datang ke Kabupaten Sukabumi.

“Tentu saja kehadiran peselancar juga diharapkan semakin meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang pada gilirannya dapat mendorong aktifitas ekonomi di Sukabumi,” ujarnya.

Turut hadir dalam audiensi tersebut unsur Bappelitbangda, Diskan, Disbudpora, BPKAD, dan DKIP.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT