Sukabumi Update

Korban Kritis Meninggal, Kecelakaan Maut di Tegalbuleud Sukabumi Renggut 3 Nyawa

Ilustrasi korban. 3 Orang tewas dalam kecelakaan maut di jalan raya Tegalbuleud-Cikaso, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa/pixabay).

SUKABUMIUPATE.com - Korban tewas akibat kecelakaan lalu lintas di jalan raya Tegalbuleud-Cikaso, Kabupaten Sukabumi, menjadi 3 orang. Korban kecelakaan maut itu bertambah setelah Rijwan (20 tahun) yang sebelumnya kritis dinyatakan meninggal dunia di RSUD Jampangkulon pada Minggu (11/6/2023) pagi.

Adapun 2 korban kecelakaan maut lainnya yaitu Agus (20 tahun) dan Dewa (20 tahun) meninggal pada Sabtu malam 10 Juni 2023.

Agus dan Rijwan merupakan warga Kampung Cipangkalan RT 03/08, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud. Adapun Dewa adalah warga Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Deretan 13 Film Jepang yang Tidak Lulus Sensor dan Dilarang Tayang di Dunia

Kepala Desa Buniasih Badrudin membenarkan korban tabrakan yang dirawat di RSUD Jampangkulon meninggal dunia pada Minggu pukul 09.30 WIB.

Dengan demikian warga Desa Buniasih yang menjadi korban kecelakaan maut itu 2 orang yaitu Agus dan Rijwan.

“Jadi warga Desa Buniasih 2 korban meninggal dunia, yang satu atas nama Agus sudah dimakamkan di TPU Cipangkalan pada Sabtu pukul 10.00 WIB,” ujarnya.

Baca Juga: 4 Wisatawan asal Jaksel Terseret Ombak di Pantai Pasir Putih Sukabumi, 1 Hilang

Kronologis Kecelakaan Maut

Kecelakaan maut di jalan raya Tegalbuleud - Cikaso, tepatnya Kampung Ciogong RT 002/006, Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi terjadi pada Sabtu, 10 Juni 2023 sekitar pukul 21.15 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan 2 sepeda motor yaitu Honda Beat warna hijau bernopol F 3674 UI yang dikemudikan Agus dan membonceng Rijwan, kemudian satu motor lagi yaitu Honda Revo Absolute F 4638 BO, yang dikemudikan Dewa (20 tahun) warga Kampung Ciawitali RT 004/004, Desa Bojongkaso, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur.

Kapolsek Tegalbuleud AKP Aap Saripuddin mengatakan Honda Beat yang melaju dari arah Desa Tegalbuleud menuju arah Desa Buniasih tabrakan dengan Honda Revo yang datang dari arah sebaliknya.

Baca Juga: Guru Raden Kian Santang Wafat di Sukabumi, Sutrisna Subandi: Artis dan Pendidik

"Menurut keterangan saksi-saksi bahwa Honda Beat hendak menyalip kendaraan didepannya, namun oleng dan masuk jalur lawan dan dari arah berlawanan datang Honda Revo dengan kecepatan sedang lalu tabrakan pun tidak bisa dihindarkan," kata Aap kepada sukabumiupdate.com.

Aap mengatakan kejadian tersebut menyebabkan pengemudi Honda Beat yaitu Agus mengalami kritis dan meninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas Tegalbuleud. Adapun Rijwan yang kritis langsung dibawa ke Puskesmas Tegalbuleud lalu dirujuk ke RSUD Jampangkulon. Sedangkan pengemudi Honda Revo meninggal dunia di TKP.

"Kejadian laka lantas sudah ditangani unit laka Polres Sukabumi," imbuhnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT