Sukabumi Update

Perumdam TJM Sukabumi Buka Pos Pelayanan di Sagaranten

Perumdam TJM membuka pos pelayanan di Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi. Pos pelayanan mudah dijangkau sebab lokasi kantornya tidak jauh dari Kantor Kecamatan Sagaranten. (Sumber : Ragil Gilang)

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri atau Perumdam TJM membuka pos pelayanan di Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

Pos pelayanan ini untuk memudahkan interaksi pelanggan dengan Perumdam TJM Cabang Purabaya-Sagaranten. Melalui kantor pelayanan tersebut, pelanggan dapat melakukan pembayaran tagihan air, melaporkan gangguan pasokan serta menyampaikan kritik dan saran.

Pos pelayanan ini mudah dijangkau sebab lokasi kantornya tidak jauh dari Kantor Kecamatan Sagaranten yang bisa diakses melalui jalan provinsi.

Baca Juga: Jalan Rusak 4 Desa di Nyalindung Sukabumi Diprotes, Ini Respons Dinas PU

Kepala Cabang Perumdam TJM Purabaya-Sagaranten, Hendra Nugraha menyatakan kantor pelayanan ini dibuka mulai efektif Senin (12/6/2023) dan saat ini sedang dalam tahap uji coba.

Selain mempermudah interaksi, pelanggan maupun calon pelanggan bisa datang langsung ke kantor pelayanan untuk urusan kepelangganan seperti keperluan administrasi maupun teknik, tanpa melalui pihak pihak lain diluar Perumdam TJM. "Sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan oleh kedua belah pihak,” katanya.

Hendra menuturkan disaat Perumdam TJM masih menjadi PDAM, kantor cabang berada di daerah Sagaranten. Seiring perkembangan dan untuk memperluas wilayah pelayanan maka dibangun tempat pengolahan air bersih di Kecamatan Purabaya. Lambat laun kantor pun berpindah mendekati lokasi pengolahan.

Baca Juga: Ramalan Eyang Semar: 9 Tanggal Lahir yang Hidupnya Jauh dari Berkah

Dia berharap pelanggan memanfaatkan kehadiran pos pelayanan di Sagaranten, apabila ada hal yang berkaitan dengan Perumdam TJM.

"Kami akan mencoba membantu sesuai dengan kemampuan. Untuk pelayanan yang prima tentunya kami selalu membuka diri," kata Hendra.

Menurut Hendra tidak menutup kemungkinan kalau pos pelayanan ini nantinya akan menjadi kantor yang lebih representatif. "Tidak menutup kemungkinan kantor [Cabang] Purabaya akan pindah ke Sagaranten. Hal itu melihat perkembangan," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT