Sukabumi Update

Disbudpora Sukabumi Harap O2SN Promosikan Pentingnya Olahraga Bagi Pelajar

Kepala Bidang Olahraga Disbudpora Erwin Adam Ridwan menghadiri Kegiatan O2SN Tingkat Kabupaten Sukabumi di SDN Model (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Olahraga Disbudpora Kabupaten Sukabumi Erwin Adam Ridwan menghadiri kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Sukabumi jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SDN Model, Kecamatan Cikembar, Selasa (13/6/2023).

Erwin mengatakan, diadakannya O2SN ini adalah untuk menyiapkan bibit-bibit talenta olahraga yang bersumber dari peserta didik yang memiliki minat dan bakat di bidang olahraga dan yang paling penting adalah menumbuhkan nilai-nilai luhur olahraga yaitu sportivitas.

“Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ini kegiatan yang setiap tahun diadakan pada semua jenjang pendidikan. Pada kesempatan hari ini diadakan jenjang SMP. Tanggal 30 Mei kemarin jenjang SD,” kata Erwin kepada sukabumiupdate.com, Selasa (13/6/2023).

Baca Juga: Disbudpora Sukabumi Gelar Susur Sungai Purbakala di DAS Cikaso, Ini ODCB yang Ditemukan

Erwin berharap O2SN bisa mempromosikan pentingnya olahraga dalam meningkatkan kesehatan dan kebugaran seluruh masyarakat terutama pada anak-anak sekolah atau pelajar dan mencari bakat-bakat atau potensi terbaik yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Juga sebagai ajang seleksi bagi atlet yang akan diikutsertakan pada event pekan olahraga pelajar tingkat provinsi Jawa Barat mendatang,” tandasnya.

(Advertorial)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT