Sukabumi Update

Siram Air Panas Karena Cemburu, Cerita Suami TKW Jampangtengah Sukabumi

TKW asal Jampangtengah Sukabumi disiriam air panas oleh majikan sebab cemburu | Foto : SU

SUKABUMIUPDATE.com - Cerita Sanudin (40 tahun) suami dari LY (33 tahun) seorang wanita asal Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi diduga menjadi korban kekerasan majikannya saat bekerja menjadi Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKW di Arab Saudi.

"Istri saya berangkat pada tahun 2020, pas lebaran kemarin empat tahun kerja di kota Riyadh Arab Saudi. Dia berangkat atas kemauan sendiri, dan saya mengizinkannya, dengan tujuan untuk memperbaiki tarap hidup, terutama ingin punya rumah," katanya kepada Sukabumiupdate.com, Rabu (14/6/2023).

Kami mendengar informasi kejadian tersebut dari KBRI Riyadh, sebelum lebaran, dan saat itu sedang ditangani pihak medis, karena kena siraman air panas dari majikan perempuannya, dengan dasar cemburu.

"Istri saya saat ini sudah di KBRI Riyadh, dengan kondisi sehat, dan menunggu proses pemulangan," ucapnya.

Sanudin selama ini hanya sebagai petani, dan mengasuh anak perempuannya satu-satunya, duduk dibangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD), tinggal bersama mertuanya.

Untuk urusan gaji selama ini lancar, kata dia, istri ngirim 2 bulan sekali, atau 3 bulan sekali. "Uang tersebut saya belikan sebidang lahan untuk bangun rumah dan membuka warung," terangnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT