Sukabumi Update

Wali Kota Sukabumi Pastikan Kejadian Balita tertimpa Timbangan Dacin Tak Terulang

Wali Kota Achmad Fahmi. Fahmi memberikan tanggapan mengenai kejadian balita tertimpa timbangan bacin Posyandu. (Sumber : dokpim)

SUKABUMIUPDATE.com - Kejadian seorang balita tertimpa timbangan dacin di Kota Sukabumi menjadi perhatian publik setelah Zena Miftahul Jannah (26 tahun) mengunggah surat terbuka di akun media sosial pribadinya mengenai peristiwa yang dialami anaknya.

Balita berusia 4 tahun 8 bulan bernama Khadijah Ghania Adhwa tertimpa timbangan pada saat ditimbang dalam pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Polio di Posyandu Delima 14, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Rabu 24 Mei 2023 lalu.

Terkait kejadian tersebut, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyatakan telah melakukan evaluasi terkait kejadian itu.

Baca Juga: 6 Ajaran Aneh Ponpes Al Zaytun: Ragukan Al-Quran hingga Dosa Zina Ditebus Uang

"Saya kira sudah lakukan evaluasi kemarin, karena informasi juga tiba-tiba muncul. Kita sudah lakukan evaluasi dan diskusi nanti hasilnya kita sampaikan," ujar Fahmi kepada sukabumiupdate.com saat ditemui di kantor Dinkes Kota Sukabumi, Kamis (15/6/2023).

Tali yang mengikat timbangan bacin di sebuah posyandu putus sehingga timbangan tersebut menimpa seorang anak di Kota Sukabumi.Tali yang mengikat timbangan bacin di sebuah posyandu putus sehingga timbangan tersebut menimpa seorang balita di Kota Sukabumi.

Lebih lanjut Fahmi menyatakan, timbangan digital pernah digunakan untuk menimbang balita. Tapi hasilnya tidak efektif, mengingat balita akan bergerak aktif.

"Pernah menggunakan timbangan digital ternyata tidak efektif untuk anak. Kita akan cari pola yang terbaik. Intinya kasus tersebut tidak akan terulang lagi di wilayah Kota Sukabumi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT