Sukabumi Update

Ada yang Mogok, Truk BBM Terjebak Macet dan Telat Kirim Solar ke Surade Sukabumi

Sejumlah truk tangki BBM yang terjebak kemacetan di jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiara Dua, tepatnya di sekitar tanjakan Cidayang, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Jumat (16/6/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kemacetan terjadi di jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiara Dua, tepatnya di sekitar tanjakan Cidayang, Kampung Cimapag, Desa Bantaragung, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Jumat (16/6/2023). Kendaraan menuju Kota Sukabumi maupun sebaliknya tak bisa melintas karena ada truk mogok.

"Truk tangki pembawa bahan kimia mengalami mesin mogok. Truk ini menuju Kota Sukabumi dan menghalangi mobil-mobil besar seperti truk pengangkut BBM (Bahan Bakar Minyak) sehingga macet total," kata HK (50 tahun), warga setempat kepada sukabumiupdate.com.

Ada sekitar lima truk pengangkut BBM yang terjebak kemacetan akibat truk mogok tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kelima truk BBM ini akan mengirim bahan bakar ke beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) antara lain SPBU Tegalbuleud, Tamanjaya Ciemas, dan Cirangkong serta SPBU Cimaja Surade.

Elan, pengawas SPBU Cimaja mengatakan salah satu truk pengangkut BBM yang terjebak kemacetan rencananya akan mengirim 8 ribu liter solar ke SPBU Cimaja. "Kami menerima informasi dari sopir tangki pembawa BBM yang akan menuju arah Surade, tidak bisa lewat karena ada truk yang mogok (amblas) sekira sejak pukul 01.00 WIB," kata dia.

Baca Juga: PART I: Kecelakaan Laut dan Nasib Status UNESCO Global Geopark Ciletuh Sukabumi

Kondisi itu mengakibatkan keterlambatan pengisian BBM di SPBU Cimaja, dari yang biasanya pukul 03.00 WIB sudah bisa melayani kendaraan yang mengisi bahan bakar, menjadi hingga Jumat pukul 09.00 WIB belum dapat dilakukan. Alhasil, terjadi antrean kendaraan di jalan provinsi ruas Jampangtengah-Kiara Dua, terutama di sekitar pintu masuk SPBU Cimaja.

"Sekarang sudah bisa lewat, tadi pukul 08.00 WIB, dan kemungkinan truk tangki pengangkut BBM sampai di Surade pukul 11.00 WIB," ujarnya.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT