Sukabumi Update

Cerita Mobil Wisatawan Terjebak di Tangga Pejalan Kaki Curug Sodong Sukabumi

Mobil wisatawan terjebak di tangga pejalan kaki menuju Curug Sodong, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata Curug Sodong di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, tampil dengan wajah baru setelah dilakukan penataan dari berbagai sisi hingga fasilitas parkir untuk motor dan mobil.

Sebelumnya, kendaraan dapat masuk ke area Curug Sodong dan parkir di depan curug. Namun setelah dilakukan penataan, hal itu tak dapat dilakukan lagi.

Kini lokasi parkir kendaraan berjarak sekitar 100 meter dari curug. Kondisi inilah yang membuat kejadian sebuah mobil pengunjung terjebak di tangga pejalan kaki menuju Curug Sodong pada Selasa 13 Juni 2023.

Baca Juga: Anggota DPRD Sukabumi Gugat Zulkifli Hasan dan Desy Ratnasari Soal PAW

Kejadian ini diposting akun Facebook Yudi Mulyadi. Nampak dalam foto itu mobil bernopol B 1482 PIH terjebak di tangga pejalan kaki dekat pos retribusi. Pengendara mengira kalau jalan di depan pos retribusi itu dapat dilalui kendaraan.

Koordinator objek wisata Curug Sodong Ajid Jaelani membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, saat itu sedang sepi pengunjung dan petugas parkir belum datang.

Sedangkan Ajid ketika itu sedang membersihkan ruang toilet dan petugas lainnya sedang bersih-bersih di warung. "Kami tidak menyangka kalau ada mobil yang nyelonong masuk area kawasan Curug Sodong," kata Ajid kepada sukabumiupdate.com, Jumat (16/6/2023).

Baca Juga: Gas LPG Meledak, Ibu di Sriwidari Sukabumi Tersambar Api hingga Kaki-Tangan Luka

Dia menyatakan, jalan itu hanya bisa digunakan untuk pejalan kaki dan disabilitas, sebab ada tangga dan area untuk kursi roda.

Menurut Ajid, wisatawan tersebut mengaku pernah berkunjung ke objek wisata yang dikelola Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi sebelum dilakukan penataan. Dulu, kata wisatawan tersebut mobil bisa masuk ke dekat Curug Sodong.

"Dia pun mengaku tidak memperhatikan rambu rambu sana, padahal sudah ada rambu atau tulisan tempat parkir motor dan mobil. Tidak terjadi kerusakan terhadap fasilitas di Curug Sodong, dan saat itupun mobil sudah bisa diatasi," imbuh Ajid.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT