Sukabumi Update

Listrik di Pasar Pelita Sukabumi Sering Padam, Ternyata Gegara Hal Ini

Listrik di Pasar Pelita Sukabumi sering padam, ternyata gegara hal ini | Foto : Awal

SUKABUMIUPDATE.com - Baru-baru ini dikabarkan di Pasar Pelita Kota Sukabumi mengalami pemadaman listrik. Dua hari berturut-turut para pedagang harus bejualan dengan kondisi yang gelap dan hanya mengandalkan sinar lilin sebagai alat penerangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa peristiwa padamnya listrik tersebut terjadi sejak Rabu (22/6) sekira pukul 17:30 WIB hingga Kamis (23/6) listrik sudah menyala secara berkala di setiap Blok yang ada di pasar tersebut.

Sebelumnya, Johan (43 tahun) seorang pedagang ikan basah yang berlokasi di Blok A Pasar Pelita mengatakan bahwa tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu terkait akan adanya pemadaman listrik.

"Gak ada sama sekali, mau dari security dari petugas pasar ga ada pemberitahuan mau di matiin, tiba-tiba mati aja, Saya kan buka dari jam 3 pagi, penerangannya pake lilin aja, parah emang," ujar Johan kepada sukabumoupdate.com di lokasi pada Kamis (23/6/2023).

Baca Juga: Tanggapi 'Dingin' Masa Jabatan Jadi 9 Tahun, Kades di Sukabumi Lebih Setuju Hal Ini

Selain itu, Y (42 tahun) seorang Pedagang Jengkol yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa peristiwa pemadaman listrik di pasar pelita memang sering terjadi, berdasarkan keterangannya diduga pemadaman listrik tersebut karena Pihak Pengelola masih menunggak bayar listrik.

"Pernah itu dulu, bukan kali ini aja kaya gini (mati listrik) tapi dulu juga pernah, alasannya belum bayar listrik," kata dia.

Sementara itu, Manager PT PLN ULP Sukabumi Kota Andika Lambarindo membenarkan adanya pemutusan aliran listrik di Pasar Pelita. Menurutnya, pemadaman itu dilakukan karena tunggakan pembayaran.

"Betul ada pemadaman akibat tunggakan listrik. Blok A sudah melakukan pembayaran dan sudah menyala, sedangkan blok B belum melakukan pembayaran," kata Andika.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT