Sukabumi Update

Reunian, Wisatawan Asal Bali Tewas Terseret Ombak di Pantai Cisolok Sukabumi

Tewas terseret ombak di Pantai Capitol Karangpapak Cisolok Sukabumi | Foto : Ilustrasi pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria bernama Fery Wilson Bush Munthe (32 tahun) warga asal Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, tewas setelah terseret ombak di Pantai Capitol, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Diketahui, korban bersma 25 orang rekannya tengah berlibur dalam rangka acara reuni.

"Bermula korban datang bersama temannya yang berjumlah 25 orang ke Cisolok Palabuhanratu untuk berlibur dalam rangka acara reuni," ujar Koordinator Wilayah Barat Balawista Kabupaten Sukabumi, Dani Supirman dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/06/2023).

Dani mengatakan, peristiwa itu terjadi Sabtu (24/6/2023) sekitar pukul 16.30 wib. Setiba di Pantai Kapitol korban bermain air laut terlalu tengah sehingga akhirnya korban terseret ombak.

"Setiba di pantai korban berfoto bersama teman-temannya di pinggir pantai. Setelah melaksanakan foto bersama korban pun bermain di pinggir pantai besama teman - temannya. Namun saat itu korban bermain sampai jauh dari pinggir pantai," Kata Dani.

Baca Juga: Cerita Siluman Harimau Penyantap Madu di Hutan Cikepuh Sukabumi

Menurut Dani, teman korban pun memperingatkan korban agar tidak terlalu ke tengah. katanya, korban sempet mengacungkan jempol tangan saat dipanggil oleh teman-temannya tanda menyetujui saran temannya.

"Tidak lama kemudian korban tidak kelihatan, dan teman temannya merasa panik hingga sempat melihat korban timbul tenggelam," jelasnya.

Saat itu teman korban langsung meminta tolong kepada petugas Balawista yang berjaga di area Pantai Cisolok. Setelah korban berhasil diselamatkan, korban langsung dibawa ke Puskesmas Cisolok dan kemudian di rujuk ke RSUD Palabuhanratu.

"Setelah ditolong oleh petugas Balawista. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Cisolok, setelah mendapat penanganan dan merasa pihak Puskesmas Cisolok tidak sanggup, maka korban di rujuk ke RSUD Palabuanratu untuk penanganan medis lebih lanjut. Namun kemudian korban dinyatakan meninggal dunia," ungkapnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT