Sukabumi Update

Ditinggal Menginap, Rumah Panggung Warga Surade Sukabumi Kebakaran

Rumah yang kebakaran di Kampung Pamoyanan RT 03/05 Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Minggu (25/6/2023) sekira pukul 18.30 WIB. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan rumah pasangan suami istri di Kampung Pamoyanan RT 03/05 Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Minggu (25/6/2023) sekira pukul 18.30 WIB. Mereka adalah Fatimah (18 tahun) dan Entis Sutisna (25 tahun), buruh harian lepas.

Danposramil Surade Sertu Asep mengatakan rumah yang terbakar ini merupakan rumah panggung berukuran 6x8 meter. Api pertama kali diketahui oleh warga sekitar dan sudah membakar atap rumah. Kebakaran terjadi saat rumah dalam keadaan kosong lantaran Fatimah dan Entis menginap di rumah orang tuanya.

"Rumah tersebut dalam keadaan kosong. Entis dan istrinya sedang berada di rumah orang tuanya, masih satu kampung, terhalang 10 rumah. Istrinya pascalahiran menginap di orang tuanya," kata dia kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Maut di Laut Sukabumi

Menurut Asep, api yang semula sudah menyala di tengah rumah berhasil dipadamkan satu jam kemudian atau sekira pukul 19.30 WIB. Pemadaman dilakukan warga dan tim pemadam kebakaran Surade. Adapun kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik. Kerugian akibat kebakaran masih dihitung.

"Pemdes sedang mendata kerugian dan berkoordinasi dengan Muspika Surade serta P2BK Surade. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa," kata Asep.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT